Antisipasi DBD, Kepala Dinas Kesehatan Imbau Warga Ende Tanam Sereh

Antisipasi DBD, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende Imbau Warga Ende Tanam Sereh

Antisipasi DBD, Kepala Dinas Kesehatan Imbau Warga Ende Tanam Sereh
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, dr Munafatma 

Antisipasi DBD, Kepala Dinas Kesehatan Imbau Warga Ende Tanam Sereh

POS-KUPANG.COM | ENDE - Mengatasi penyebaran penyakit DBD secara tradisional masyarakat Kabupaten Ende diimbau menanam sereh di depan rumah masing-masing. Dengan adanya tanaman sereh maka nyamuk tidak bisa mendekati rumah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, dr Munafatma mengatakan hal itu kepada POS- KUPANG.COM, Senin (4/2/2019) di Ende.

Munafatma mengatakan bahwa saat ini memang telah banyak cara moderen untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD. Namun bukan berarti harus melupakan cara-cara tradisional yang dulu pernah ada dan dan juga terbukti ampuh mengatasi penyakit DBD.

Berat Badan Turun 6 Kg, Ini yang Dikatakan Vanessa Angel Saat Terbaring di Rumah Sakit, Kasihan?

"Artinya segala cara harus dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD baik dengan cara moderen maupun tradisional dan cara tradisional yang mungkin bisa dilakukan adalah dengan menanam daun sereh di depan rumah," kata Munafatma.

Tersangka Ratna Sarumpaet, Dibuang Prabowo, Dipuji Jokowi, Ini Fakta Terbaru

Menurut dr Munafatma, keberadaan daun sereh berfungsi ganda selain sebagai fungsi utama untuk bumbu masakan juga bisa dimenfaatkan untuk mengusir nyamuk.

Selain dengan menanam daun sereh cara lain yang bisa ditempuh adalah dengan membalur badan anak-anak menggunakan minyak ataupun lention pengusir nyamuk pada saat sebelum anak pergi ke sekolah. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved