TNI Siapkan Mobil Antar Anak Sekolah di Turiscain Setiap Pagi

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Turiscain menyiapkan Mobil membantu mengantarkan Anak Sekolah SMP setiap hari.

TNI Siapkan Mobil Antar Anak Sekolah di Turiscain Setiap Pagi
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Turiscain, Praka Heri membantu mengantarkan anak-anak ke sekolah SMPN Tiriscain, Sabtu (2/2/2019). 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Turiscain  menyiapkan Mobil membantu mengantarkan Anak Sekolah SMP setiap hari. Hal ini dilakukan TNI untuk membantu kesulitan yang dirasakan anak-anak sekolah di perbatasan.

Pasalnya, letak sekolah sangat jauh dari beberapa permukiaman penduduk. Rata-rata anak sekolah berjalan kaki menuju sekolah.

Karen rumah tempat tinggal mereka yang cukup jauh tentu memakan waktu yang sangat lama untuk bisa tiba di sekolah.

Ribuan Warga Sumba Timur Ikut Festival Millenial Road Safety Festival 2019

Saat musim hujan seperti sekarang ini, jalan licin dan berlumpur. Terkadang mereka melepas sepatu menghindari sapatu agar tidak basah dan berlumpur.

Melihat fakta ini, Komandan Kipur 2 Pos Turiscain, Lettu (Inf) Satria Khadir menugaskan seorang anggotanya Praka Heri untuk membantu menghantar anak sekolah setiap pagi menghunakan mobil TNI.

Badan Jalan Penghubung Desa Kuatae dan Kelurahan Cendana Amblas Akibat Longsor

Kepada wartawan, Minggu (3/2/2019) Satria mengatakan, keterbatasan sarana transportasi di perbatasan menggugah hati prajurit TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh Pos Turiscain untuk membantu anak-anak sekolah Desa Maumutin, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

TNI melihat anak-anak di perbatasan memiliki semangat yang luar biasa untuk sekolah. Walaupun banyak tantangan seperti berjalan kaki beberapa kilometer namun mereka tetap enjoy.

"Semangat mereka hebat, walaupun perjalanan sekolah cukup jauh,tapi tidak menyurtkan semangat mereka untuk berangkat ke bersekolah," kata Satria.

Satria mengatakan, setiap pagi jam berangkat sekolah, Praka Heri sudah bergegas menyiapkan kendaraannya untuk mengantarkan anak-anak ke sekolah.

Arjun (12) dan Maria (13) siswa SMPN Turisckain Desa Maumutin yang selalu mendapat pelayanan dari Praka Heri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif R 408/Sbh Pos Turiscain yang telah membantu mengantarkan mereka ke sekolah sehingga mereka bisa tiba di sekolah tepat waktu. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved