Ribuan Warga Sumba Timur Ikut Festival Millenial Road Safety Festival 2019

Ribuan Warga Sumba Timur Ikut Festival Millenial Road Safety Festival 2019

Ribuan Warga Sumba Timur Ikut Festival Millenial Road Safety Festival 2019
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Ribuan peserta sedang memadati jalan Jendral Ahmad Yani Waingapu saat mengikuti jalan santai dalam kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019. 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Ribuan warga masyarakat di Sumba Timur mengikuti kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 yang berlangsung di Taman Sandelwood, Kota Waingapu, Sabtu (2/2/2019).

Kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 yang berlangsung di Taman Sandelwood itu sendiri digelar Polri melalui Polres Sumba Timur.

Kegiatan itu dibuka oleh Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si, dan dihadiri Kapolres Sumba Timur AKBP Victor MT Silalahi, SH., MH, Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Zaenuddin, SE, Ketua Pengadilan Negeri Waingapu Kelas II Richard Edwin Basoeki, SH.,MH, Pj Sekda Sumba Timur Domu Warandoy, Pimpinan BUMD, BUMN, Instasi Vertikal, para siswa SMA sekabupaten Sumba Timur, dan masyarakat serta Komunitas Motor Matic dan Trail.

Badan Jalan Penghubung Desa Kuatae dan Kelurahan Cendana Amblas Akibat Longsor

Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora dalam sambutanya mengatakan Pemda Kabupaten Sumba Timur mendukung sepenuhnya kegiatan Millennial Road Safety Festival tahun 2019 dan berterima kasih kepada Kapolres serta jajaran yang sudah menyelengarakan kegiatan itu yang menurutnya merupakan hal yang luar biasa.

Renungan Harian Kristen Protestan: Kita Harus Berani Melawan Kejahatan, Tradisi dan Kebiasaan Buruk

Gidion juga mengatakan di Indonesia kecelakaan lalu lintas sebagai penyebab ketiga orang meninggal dunia dengan jumlah korban terbanyak dari usia produktif atau generasi millenial, sehingga pihak Polri meluncurkan program tersebut.

"Saya mengajak generasi millennial untuk tertib berkendara dengan tidak melupakan kelengkapan dalam berkendara dengan mengutamakan keselamatan denga harapan kurangnya angka kecelakaan dari tahun ketahun. Melalui moment ini juga saya mengajak kaum millennial agar turut dalam menjaga keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas," kata Gidion.

Gidion juga mengajak dengan adanya program tersebut, generasi millennial dalam menghadapi pesta demokrasi agar berpartisipasi dengan berkendara sesuai aturan.

"Tahun ini akan dilaksanakan juga kegiatan Sidang Raya PGI sehingga mari nantinya kita sukseskan bersama kegiatan tersebut," ajak Gidion.

Adapun kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 yang digelar Polres Sumba Timur diawali dengan jalan sehat bersama diiringi oleh drum band SMA Negeri 2 Waingapu.

Usai jalan sehat ribuan peserta mengikuti senam kolosal yang dipimpin oleh para Polwan. Selain itu juga penampilan DJ Jimmy, Zumba Young Fitnes Waingapu, Band Ana Humba dan artis ibu kota Trio Familly, serta pemberian hadiah-hadiah.

Adapun sebelum pembukaan dilakukan deklarasi keselamatan berlalu lintas dan tanda tangan petisi juga sebagai bentuk mendukung keselamatan berlalu lintas bagi kaum millennial. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved