Berita Kabupaten Nagekeo

Petugas Puskesmas Boawae Lakukan Fogging

inas Kesehatan Nagekeo bersama UPTD Puskesmas Boawae melakukan fogging di wilayah Kecamatan Boawae

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Pihak Dinas Kesehatan Nagekeo bersama UPTD Puskesmas Boawae melakukan fogging di wilayah Kecamatan Boawae.

Fogging yang dilakukan dilatar belakangi meningkatnya kasus Deman Berdarah Dengue (DBD) diwilayah itu sejak awal Januari 2019.

Kepala UPTD Puskesmas Boawae, Wilfrida Daeni, S.KM, menjelaskan, sejak Jumat (1/2/2019) hingga Sabtu (2/2/2019) pihak melakukan fogging didaerah yang ditemukannya kasus DBD diwilayah Kecamatan Boawae.

Ia mengatakan dengan adanya kegiatan fogging dapat mengurangi nyamuk DBD.

Fogging atau tindakan pengasapan dikenal dengan fungsinya sebagai pemberantas nyamuk demam berdarah.

Fogging perlu disertai langkah Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) pemberian larvasida untuk membunuh jentik nyamuk dan gerakan 3M Plus.

Ia mengatakan gerakan ini dapat dimulai dari rumah yakni, menguras tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air, menutup rapat tempat penampungan air dan memanfaatkan kembali barang bekas yang berpotensi jadi tempat berkembang biak nyamuk.

"Iya kami fogging di Kelurahan Nageoga dan Nagesapadhi. Lanjut lagi di Nagesapadhi," ungkap Daeni, kepada POS KUPANG.COM, Minggu (3/2/2019).

Ia menyebutkan di wilayah Boawae sudah ada 6 orang pasien positif DBD dan yang suspec DBD ada 6 orang.

"Semuanya sudah ditangani," pungkasnya.

Ket: Petugas Dinkes Nagekeo bersama petugas Puskesmas Boawae saat lakukan fongging di wilayah Boawae Kabupaten Nagekeo, Sabtu (2/2/2019).

5 Lampiran


Balas
Teruskan

Tags
Nagekeo
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved