Berita Kabupaten Sumba Timur

Bupati Sumba Timur Lepas Perdana Penyaluran Bansos Rastra 2019

Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Sumba Timur dan Bulog Subdivre Waingapu mulai menyalurkan Bansos Rastra Tahun 2019 kepada Rumah

Bupati Sumba Timur Lepas Perdana Penyaluran Bansos Rastra 2019
POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
ANGKAT BANDERA---Bupati Sumba Timur Drs.Gidion Mbilijora, M.Si sedang mengangkat bandera putih bertanda melepas penyaluran Bansos Rastra Tahun 2019. 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU--- Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Sumba Timur dan Bulog Subdivre Waingapu mulai menyalurkan Bansos Rastra Tahun 2019 kepada Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSPM).

Penyaluran perdana Bansos Rastra Tahun 2019 kepada RTSPM tersebut secara resmi dilepas oleh bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si di Dampingi Kapolres Sumba Timur AKBP. Victor MT.Silalahi, SH.,MH dan Dandim 1601 sumba Timur Letkol Inf.Zaenuddin, SE.

Acara pelepasan itu bersamaan dengan acara pelaksanaan Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang berlangsung di Taman Sandelwood, Kota Waingapu, Sabtu (2/2/2019).

Kepala Perum Bulog Subdivre Waingapu Sawaludin Susanto kepada POS-KUPANG. COM usai kegiatan itu menjelaskan penyaluran Bansos Rastra di Sumba Timur sendiri sesuai dengan rencana pada tahun 2019 ini akan disalurkan sampai dengan 4 alokasi

yaitu alokasi Januari sampai dengan alokasi April 2019. Pada tahap awal ini akan disalurkan 2 alokasi terlebih dahulu yaitu alokasi Januari dan alokasi Frebruari 2019 yang disalurkan secara bersama-sama.

Susanto juga mengatakan, jumlah beras Bansos Rastra untuk Kabupaten Sumba Timur sejumlah 288.200 kilogram (Kg) per alokasi yang akan dibagikan kepada 28.820 RTSPM.

Seluruh ASN Lingkup Pemkab TTS yang Terbelit Kasus Korupsi Dipecat, Ini Penjelasannya

Masing-masing penerima manfaat akan menerima 10 Kg secara gratis atau tanpa ada biaya penebusan untuk alokasi 1 bulan, jadi jika disalurkan 2 alokasi sekaligus RTSPM terima 20 Kg.

Susanto juga mengatakan, stok beras di Perum Bulog Subdivre Waingapu yaitu sejumlah 1.300.000 Kg dengan ketahanan stock selama 4 bulan yaitu sampai dengan bulan April 2019.

"Artinya stock aman dan kami bisa serap hasil panen petani pada saat panen nanti awal April 2019.

Komitmen Bulog saat ini adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat baik kegiatan menstabilkan harga dan ketersediaan stock aman,"Jelas Susanto.

Dikatakan Susanto, sebelum dilaksanakan penyaluran ini Perum Bulog Subdivre Waingapu bersama Dinas Sosial Sumba Timur bersama-sama melaksanakan pengecekan kualitas beras ke gudang Bulog GBB Kambajawa di Kabupaten Sumba Timur.

Hal tersebut dilakukan guna memastikan bahwa kualitas beras yang akan disalurkan dalam bentuk Bansos Rastra ke masyarakat kualitasnya bagus.

Dijelaskan Susanto, dari hasil pemantauan lapangan oleh Tim Bulog bersama Dinas Sosial Kabupaten Sumba Timur bahwa stok beras yang akan disalurkan dalam bentuk Bansos Rastra tersebut kualitasnya bagus, bersih dan putih.

Hal tersebut merupakan bentuk koordinasi dari Bulog Waingapu bersama Dinsos Sumba Timur yang ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan beras yang akan diterima adalah beras kualitas bagus. (*)

Penulis: PosKupang
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved