Berita Kota Kupang Terkini

Ansor Bantu Tenda Untuk SD Tunas Harapan Manutapen

Wakil Ketua Komisi V DPRD NTT, H . Mohammad Ansor memberi bantuan tenda kepada SD Tunas Harapan Manutapen. Tenda ini digunakan sementara untuk proses

Ansor Bantu Tenda Untuk SD Tunas Harapan Manutapen
POS -KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Kepala Sekolah Satu Atap Tunas Harapan Manutapen,, Yonisius Nenabu menunjuk ke DAS yang menyebabkan kompleks sekolah itu terancam longsor. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - Wakil Ketua Komisi V DPRD NTT, H . Mohammad Ansor memberi bantuan tenda kepada SD Tunas Harapan Manutapen. Tenda ini digunakan sementara untuk proses belajar mengajar di sekolah ini akibat bangunan sekolah terkena longsor.

Hal ini disampaikan Kepala SD Tunas Harapan Manutapen, Yonisius Nenabu kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (3/2/2019).

Menurut Nenabu, hujan deras yang melanda Kota Kupang pekan lalu berdampak pada gedung sekolah satu atap Tunas Harapan Manutapen. "Dampak yang kami alami adalah longsor yang menyebabkan gedung kantor dan gedung untuk siswa SD ambruk.

Untuk menjamin anak-anak tetap bersekolah, kami mendapat bantuan tenda dari pak Ansor," kata Nenabu.

Dia menjelaskan, hujan yang terjadi Kamis (31/1/2019) menyebabkan longsor di kompleks sekolah tersebut, sehingga dirinya meliburkan siswa SD selama dua hari.

"Saya liburkan anak SD, sedangkan siswa SMP dan SMA tetap sekolah dengan status waspada," katanya.

Di Kota Kupang, Pohon Tumbang Menimpa Rumah di Kelurahan Manutapen

Untuk menjamin agar siswa-siswi SD Tunas Harapan Manutapen tetap bersekolah, lanjutnya, maka, ada bantuan tenda oleh Wakil Ketua Komisi V DPRD NTT,

Mohammad Ansor . "Pak Ansor akan bantu kami tenda. Tenda itu sebagai penanganan darurat agar anak-anak bisa bersekolah," ujarnya.

Wakil Ketua Komisi V DPRD NTT, Mohammad Ansor mengatakan, Sekolah Satu Atap Tunas Harapan Manutapen memang terletak di tepi Daerah Aliran Sungai (DAS). Kondisi ini sangat rawan terjadinya longsor.

Menurut Ansor, dirinya bersama anggota Komisi V DPRD NTT, Winston Neil Rondo telah memantau langsung kondisi SD,SMP dan SMA Swasta Tunas Harapan Manutapen dan ternyata lokasi gedungnya berada di sekitar DAS.

"Memang ada satu sungai kering di sekitar sekolah,tapi saat musim hujan airnya ada. Sementara tanah di sekitar sekolah juga labil dan terancam longsor," kata Ansor.

Ansor memberi apresiasi kepada pengelola dan masyarakat setempat yang berinisiatif membangun sekolah itu. "Kami berkunjung karena bangunan kantor dari SMA Swasta Tunas Harapan itu roboh akibat longsor," katanya.

Terkait keputusan kepala sekolah yang meliburkan siswa SD yang juga menggunakan gedung tersebut, Ansor mengatakan, sekolah tidak boleh diliburkan , karena itu DPRD NTT , Komisi V segera berkoordinasi dengan BPBD NTT agar menyiapkan tenda darurat agar proses belajar .

"Jadi siswa tidak boleh berhenti sekolah. Upaya Komisi V , adalah agar siswa-siswi; tetap bersekolah , karena itu perlu ada koordinasi lintas dinas," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved