Berita Pendidikan

Wow Permapar Kupang Hadir Untuk Melatih Kemampuan Berorganisasi Mahasiswa

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan mahasiswa Asal Pantar (Permapar) Kupang mengadakan Dies Natalis XI.

Penulis: Gecio Viana | Editor: Apolonia Matilde
Gecio Viana
Dies Natalis XI Permapar Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan mahasiswa Asal Pantar (Permapar) Kupang mengadakan Dies Natalis XI dan Natal Bersama, Senin (28/1/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Asrama Pemerintah Daerah (Pemda) Alor Jalan Alfa Omega, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Turut hadir para orangtua dari Kabupaten Alor, diantaranya Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT, Gabriel Beri Bina, anggota Komisi V DPRD Provinsi NTT, Aleks Ena, Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTT, Ir. H Muhammad Ansor, senior Permapar Kupang, Yusuf Blegur, perwakilan OKP dan puluhan anggota organisasi.

Alami Hal Ini Pasca Cerai Dari Gading Marten, Gisella Anastasia Ingin ke Psikiater untuk Curhat

Kegiatan yang bertema 'Tuhan Adalah Wujud Dari Kasih dan Pengharapan Dalam Kesederhanaan (Lukas,12:15)' dimulai sekitar Pukul 20.00 Wita.

Tampak para peserta kegiatan antusias mengikuti kegiatan yang dibuka dengan ibadah syukur yang berjalan dengan khusuk.

Ketua Umum Permapar Kupang, Rofinus Kamba, di sela-sela kegiatan mengatakan, pihaknya tidak menyangka kegiatan dapat berjalan dengan sukses.

Mahasiswa Program Studi Mekanisasi Pertanian, Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang ini sempat pesimis karena cuaca yang kurang mendukung.

"Peserta kegiatan yang datang malam ini di luar dugaan karena tadi ada hujan," ungkapnya.

Terungkap, Tujuan Pasutri Asal Indonesia Lakukan Bom Bunuh Diri di Gereja Katolik Filipina

Selain itu, kata Rofinus, kegiatan tersebut dilaksanakan secara reguler dengan maksud menunjukkan eksistensi dari organisasi mahasiswa asal Kabupaten Alor di Kota Kupang yang telah berjalan lebih dari 11 tahun.

"Kami bersyukur kepada Tuhan karena organisasi Permapar tetap eksis sampai saat ini. Kami mengingat kembali lahirnya organisasi ini agar apa yang sudah dilakukan para pendiri sejak organisasi ini dibentuk hingga hari ini menjadi salah satu pembelajaran khusus yang perlu kami kembangkan," ujarnya.

Selain itu, lanjut Rofinus, dengan berkumpulnya mahasiswa dalam kegiatan tersebut menjadi spirit dan motivasi untuk melihat dan mengkritisi fenomena sosial yang terjadi di daerah khususnya di wilayah Pulau Pantar.

Iklan Hyundai Palisade Ini Malah Lebih Banyak Tampilkan V dan Jungkook BTS, Tonton Videonya!

"Menjadi tanggung jawab kami untuk mengkritisi persoalan sosial yang terajdi. Kami bersyukur bisa dipersatukan kembali untuk mempertanggungjawabkan tugas sebagai mahasiswa untuk bangsa dan negara khususnya Pulau Pantar tercinta," katanya.

Senior Permapar Kupang, Yusuf Blegur, dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada para mahasiswa yang terus menjaga eksistensi organisasi hingga saat ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved