Warga Belu Merasa Terhibur dengan Festival Millenial, Pedagang Merasakan Dampaknya

Warga Belu Merasa Terhibur dengan Festival Millenial, Para Pedagang Merasakan Dampaknya

Warga Belu Merasa Terhibur dengan Festival Millenial, Pedagang Merasakan Dampaknya
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Warga Kabupaten Belu saat menonton road race dalam acara Festival Road Safety Millenial tingkat Polres Belu, Sabtu (2/2/2019). 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Masyarakat Kabupaten Belu dan juga Malaka merasa terhibur dengan acara Millenial Road Safety Festival yang diselenggarakan Polres Belu selama tiga hari terhitung, Kamis (31/1/2019).

Pasalnya acara ini selain menyaksikan road race bagi kalangan profesional juga ada acara yang melibatkan masyarakat umum secara massal seperti senan, tebe dan likurai.

Pernyataan ini disampaikan sejumlah warga Atambua yakni, Merlin, Arnitia dan Sanches kepada POS-KUPANG.COM, saat diminta komentarnya.

Gubernur Laikodat Apresiasi Polda NTT Himpun Ribuan Kaum Milenial

Mereka mengatakan, Millenial Road Safety Festival ini merupakan kegiatan besar yang menyedot perhatian ribuan orang, baik dari Atambua maupun Malaka.

Dalam festival ini ada acara yang melibatkan masyarakat secara massal seperti tebe, senan dan likurai. Kemudian ada penampilan dari artis Mitha Talahatu malam ini, Sabtu (2/2/2019). Acara-acara seperti ini sangat menghibur masyarakat. Masyarakat juga menyaksikan kegiatan balap motor.

Polres Belu Dapat Rekor MURI Peserta Terbanyak Millenial Road Safety Festival

Warga lainnya Inna kepada POS- KUPANG.COM mengatakan, acara MRSF ini selain mensosialisasi tentang keselamatan berlalulintas juga memberi dampak ganda bagi masyarakat.

Masyarakat mendapat hiburan gratis dan bagi pelaku usaha mendapat keuntungan karena transaksi ekonomi meningkat selama kegiatan.

Pedagang kaki lima, Mama Anastasia mengaku, pendapatan ekonomi selama kegiatan cukup besar dibandingkan hari-hari biasa. Ia menjual jagung bakar dan minuman ringan.

Begitu juga dengan pemilik warung Hoki Jaya, Bambang. Ia merasakan ada dampak ekonomi dalam kegiatan tersebut. Di warungnya banyak pengunjung yang datang untuk makan atau sekedar pesan minum. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved