TNI Latih Fisik Tim Sepak Bola SMA Gabriel Manek

Latihan yang berlangsung di Lapangan Kecamatan Lasiolat itu sebagai persiapan untuk menghadapi liga pelajar antar SMA zona Kabupaten.

Editor: Alfred Dama
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Pos Mahen Yonif Raider 408/Sbh memberikan arahan kepada tim sepak bola SMA Sawasta Mgr. Gabriel Manek, SVD, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu. 

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Tim sepak bola SMA Sawasta Mgr. Gabriel Manek , SVD di Desa Lahurus Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu mendapat latihan dari Satgas Pamtas RI-RDTL Pos Mahen Yonif Raider 408/Sbh.

Latihan yang berlangsung di Lapangan Kecamatan Lasiolat itu sebagai persiapan untuk menghadapi liga pelajar antar SMA zona Kabupaten.

Dua anggota Pos Mahen, Pratu Marda, Prada Alvian memberikan latihan kepada tim sepak bola. Latihan meliputi ketahanan fisik individu, tim dan teknik-teknik lainnya.

Danpos Mahen, Sertu Yusuf kepada wartawan, Sabtu (26/1/2019) mengatakan, kegiatan pelatihan ini untuk menjalin kerjasama yang baik antara TNI dan pelajar sehingga tercapainya kemanunggalan TNI dengan pemuda.

Selain itu, dua anggota Pos Mahen yang ikut dalam kegiatan tersebut memiliki kemampuan dalam bidang olahraga. Dengan demikian, keduanya bisa saling memberikan masukan dan membagi pengetahuan dalam sepak bola sehingga tim SMA Gabriel Manik bisa tampil gemilang saat turnamen nanti.

Pemain bola dari SMA Gabriel Manek, Aldo mengatakan, mereka merasa senang karena setiap saat selalu ada pengetahuan yang didapat seperti yang diberikan TNI. Olahraga sepak bola membutuhkan kemampuan fisik yang bagus.

Menjaga kebugaran fisik tentu pemain bola bisa mendapatkan pengetahuan dari TNI karena TNI sudah sangat paham mengenai cara mengelola kemampuan fisik. (jen).

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved