Breaking News:

Ribuan Milenial Maumere Ikut Millenial Road Safety Festival 2019

Ribuan Milenial Maumere Mengikuti Millenial Road Safety Festival 2019 di Maumere

Penulis: Eugenius Moa | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Kaum milenial di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Pulau Flores menikmati senam bersama dalam Milenial Road Safety Festival 2019, Sabtu (2/2/2019) di Jalan Ahmad Yani. 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Ribuan kaum milenial di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, mengikuti Milenial Road Safety Festival 2019, Sabtu (2/2/2019).

Kegiatan diselenggarakan Polres Sikka melibatkan kalangan pegawai dan Forkopimda dipusatkan di depan Kantor Bupati Sikka, Jalan Ahmad Yani, Kota Maumere.

"Acara puncak jajaran Polres di lingkup Polda NTT hari ini. Sebelumnya sudah dilaksanakan seminar, sosialisasi dan simulasiai keselamatan, keamanan dan kenyamanan dalam berlalu lintas," kata Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, S.IK, Sabtu (2/2/2019).

Fraksi Partai Demokrat DPRD NTT Nilai Pergub Soal Bahasa Inggris Tabrak UU

Puncak kegiatan diisi jalan sehat milenial, senam kolosal milenial, safety riding dan diving, millennial entrepreneur expo serta deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Kita lakukan kampanye dan deklarasi dengan mengundang Forkopimda, Pemda Sikka, dan segenap pelajar. Khususnya untuk kaum milenial umur 15-35 tahun," terangnya.

Soal Pergub Berbahasa Inggris, Yohanes Rumat: Apa Urgensinya?

Rickson mengharapkan, kegiatan ini generasi milenial bisa menikmati hidup sebaik mungkin. Mereka diberikan penyadaran agar selamat berkendara dan menjaga diri supaya bisa menjadi pemimpin masa depan.

Menurut Rickson, angka kecelakaan lalu lintas di Sikka menurun 14 persen di tahun 2018, sedangkan kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia juga tidak banyak. "Pada malam tahun baru tidak ada kecelakaan lalu lintas," imbuh Rickson.

Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Polres Sikka. Menurut Romanus, kecelakaan lalu lintas didominasi kaum milenial.

"Berkendara harus berhati-hati. Karena namanya saja lalu lintas, jadi ada yang lalu dan ada yang lintas. Untuk itu diperlukan kehati-hatian agar tidak terjadi kecelakaan di jalan raya," ujar Romanus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved