Berita Kabupaten Manggarai

Saat Turun ke Jalan, Mahasiswa STKIP Ruteng Pegang Sapu dan Parang serta mesin potong rumput.

Mahasiswa STKIP Stu.Paulus Ruteng Program Studi (Prodi) Matematika turun ke jalan di Kelurahan Golo Dukal, Kecamatan Langke Rembong, Manggarai, Jumat

Saat Turun ke Jalan, Mahasiswa STKIP Ruteng Pegang Sapu dan Parang serta mesin potong rumput.
Pos Kupang.com/Aris Ninu
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU MAHASISWA-Mahasiswa STKIP Stu.Paulus Ruteng Prodi Matematika sedang melakukan aksi kebersihan di Kelurahan Golo Dukal, Kecamatan Langke Rembong, Manggarai, Jumat (1/2/2019) pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG- Mahasiswa STKIP Stu.Paulus Ruteng Program Studi (Prodi) Matematika turun ke jalan di Kelurahan Golo Dukal, Kecamatan Langke Rembong, Manggarai, Jumat (1/2/2019) pagi.

Para mahasiwa yang turun ke jalan ini membawa parang, sapu, skop dan karung ‘Mengepung’ ruas jalan di Kelurahan Golo Dukal guna melakukan aksi kebersihan.

Aksi kebersihan para mahasiswa ini sebagai bentuk kepedulian atas kebersihan Kota Ruteng yang mendapat predikat sebagai kota terkotor di Indonesia.

Selain melakukan aksi kebersihan jalan dengan memotong rumput dan membersihkan drainase yang penuh sampah, mahasiswa juga membuat tempat sampah dari bambu.

Tempat sampah itu lalu diletakkan di jalan agar warga bisa membuang sampah tidak sembarang di Keluraha Golo Dukal.

Sopir Bemo Perkosa Siswi SD di Kupang, Tetangga Beri Keterangan yang Mengejutkan

Demikian aksi kebersihan para mahasiswa STKIP Stu.Paulus Ruteng yang dipantau POS-KUPANG.COM di Kelurahan Golo Dukal, Jumat (1/2/2019) pagi sampai siang.

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masalah kebersihan lingkungan di masyarakat dilaksanakan sebagai aksi nyata mahasiswa untul menyambut tahun ajaran baru 2018/2019.

Mahasiswa Prodi Matematika yang berjumlah kurang lebih 200 orang mulai dari tingkat satu sampai dengan tingkat tiga mengawali bakti sosial dengan doa sekaligus mendapat arahan dari Ketua Panitia, Nardo Setiadi.

Ketua Panitia Bakti Sosial Mahasiswa Prodi Matematika,  Nardo Setiadi kepada POS-KUPANG.COM di Kelurahan Golo Dukal, Jumat (1/2/2019) pagi, mengatakan, apa yang dilakukan para mahasiswa ini sebagai salah program melaksanakan salah satu tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved