Berita Kabupaten Sumba Barat

Pelopor Tertib Berlalu Lintas, Polres Sumba Barat Hadirkan 3000 Generasi Milenial

Kepolisian Resort Sumba Barat dalam hal ini Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Barat menghadirkan 2500 kaum milenia

Pelopor Tertib Berlalu Lintas, Polres Sumba Barat Hadirkan 3000 Generasi Milenial
Pos Kupang.com/Petrus Piter
acara car free day dgn gelar jalan santai bersama ribuan generasi milenial dan warga Sumba Barat dengan star di lapangan Manda Elu selanjutnya berjalan mengelilingi kota waikabubak dan kembali finish di lapangan Manda Elu. Foto, Jumat (1/2/2019)

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Kepolisian Resort Sumba Barat dalam hal ini Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Barat menghadirkan 3000 kaum milenial.

Peserta  berasal dari seluruh SMA dan SMK se-Kabupaten Sumba Barat mengikuti kegiatan car free day termasuk seluruh pegawai pemerintahan Kabupaten Sumba Barat, semua pegawai kantor pemerintahan vertikal, Kodim 1613 Sumba Barat.

Juga pegawai perbankan dan elemen masyarakat Sumba Barat lainnya menggelar olahraga jalan santai bersama mengeliling kota Waikabubak dan kembali finish di lapangan Manda Elu.

Tujuan kehadiran generasi milenial tersebut untuk menjadikannya sebagai pelopor atau teladan tertib berlalu lintas di jalan raya.

Ini Alasan Kejati NTT Kurangi Penanganan Kasus Korupsi

Hal itu karena generasi milenial adalah generasi penerus bangsa ini.

Kasatlantas Polres Sumba Barat, AKP Imanuel Zacharias yang ditemui pos kupang diselah-selah acara tersebut mengatakan, melibatkan 2500-3000 generasi milenial pada acara car free day ( hari bebas berkendaraan), Jumat (1/2/2019) adalah ingin melakukan sosialsiasi, pencerahan sekaligus memberikan pemahaman akan pentingnya keselamatan berkendaraan bermotor di jalan raya.

Hal itu karena tingkat kecelakaan di wilayah hukum Polres Sumba Barat masih tergolong tinggi melibatkan kaum milenial.

Karenanya berharap dengan sosialisasi tersebut ke-2500 generasi milenial itu dapat tampil sebagai pelopor tertib berlalu lintas di jalan raya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole dalam sambutannya saat mencanangkan car free day di lapangan Manda Elu, Sumba Barat, Jumat (1/2/2019) mengatakan, gelar kegiatan car free day sangat penting untuk menjaga lingkungan yang sehat dan masyarakat yang sehat pula.

Karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat mengambil bagian pada acara car free day dengan mengisi berbagai acara positip termasuk mengikuti olahraga bersama seperti jalan santai.

Hal itu demi menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh seseorang yang sebelumnya penuh rutinitas pekerjaan.

Acara car free day juga dengan menggelar tarian masal yang diikuti Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole, Wakil bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, S.P, Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Erwin Thamil, S.ik dan para pejabat lainnya serta donor darah. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved