Berita Kabupaten Ende Terkini

Wabup Ende Minta Jaga Kebersihan Pantai

akil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad meminta perhatian dari semua pihak untuk memperhatikan keberadaan sampah yang kerap kali memenuhi pantai di sekita

Wabup Ende Minta Jaga Kebersihan Pantai
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
TINJAU/Wabup Ende, Drs Djafar Achmad Bersama Dengan CEO Pelindo Bali-Nusra, Wayan Eka Saputra Meninjau Pelabuhan Ende, Rabu (30/1/2019). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad meminta perhatian dari semua pihak untuk memperhatikan keberadaan sampah yang kerap kali memenuhi pantai di sekitar kawasan Pelabuhan Ende.

Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Kamis (31/1/2019) saat ditemui di Pelabuhan Ende saat bersama dengan CEO Pelindo Bali-Nusra, Wayan Eka Saputra meninjau keberadaan Pelabuhan Ende.

Menurut Wabup Djafar kebersihan dan keindahan juga keamanan menjadi hal utama dalam pariwisata dan oleh karena itu pihaknya meminta kepada semua pihak untuk tidak menjadikan kawasan pantai sebagai tempat sampah.

Kajati NTT Himbau Pegawai Jangan Buang Puntung Rokok Sembarang

Pelayat Membludak di Gereja St Fransiskus Asisi Melepas Kepergian Tokoh Pers Damyan Godho

“Kalau untuk keindahan dan keamanan saat ini memang cukup aman dan indah namun untuk kebersihan yang perlu kita benahi agar bisa mendatangkan wisatawan ke Kabupaten Ende terutama ketika dilangsungkan event Parade Kebangsaan,”kata Wabup Djafar.

Wabup Djafar mengatakan langkah yang akan dilakukan oleh Pemda Ende untuk mengatasi masalah sampah terutama sampah yang mengarah ke pantai akan dilakukan pemasangan jaring pada setiap pintu air yang mengarah ke pantai sehingga dengan demikian sampah bisa dihentikan sebelum terbawa air menuju ke pantai.

“Kalau untuk sampah yang datang dari luar kita akan pasang jaring namun demikian diharapkan kepada masyarakat yang berada di sekitar kawasan pantai untuk tidak lagi membuang sampah di pantai,”kata Wabup Djafar.

Menurut Wabup Djafar dengan telah dijadikanya sebagai event berskala nasional maka diharapkan semua pihak di Kabupaten Ende untuk ikut mendukung event yang ada karena hal itu juga merupakan suatu bentuk penghargaan dari pemerintah pusat kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ende.

Wabup Djafar mengatakan bahwa pihaknya bersama dengan PT Pelindo sengaja melihat keberadaan Pelabuhan Ende guna memastikan kesiapan pelabuhan tersebut untuk mendukung pelaksanaan Parade Kebangsaan.

“Pelabuhan Ende merupakan salah satu distinasi Parade Kebangsaan maka oleh karena itu keberadaan pelabuhan tersebut harus dipastikan benar-benar siap untuk menyambut event dimaksud,”kata Wabup Djafar. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved