Berita Kabupaten Malaka Terkini

Kementerian Desa PDT Gelar Rakor Ketransmigrasian di Malaka, Ini yang Dibahas

Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi RI menggelar rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Malaka terkait program pembangunan dan pengembangan

Kementerian Desa PDT Gelar Rakor Ketransmigrasian di Malaka, Ini yang Dibahas
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
RAKOR--Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi RI menggelar rakor dengan Pemerintah Kabupaten Malaka terkait program pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi nasional, di Kantor Dinas Nakertrans Malaka, Kamis (31/1/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN---Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi RI menggelar rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Malaka terkait program pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi nasional yang dinamakan satuan kawasan pengembangan (SKP) Kobalima.

Rakor berlangsung di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Malaka, Jumat (31/1/2019).

Hadir saat itu, Koordinator dari kementerian, Andi Ratna Lamakerat, Asisten Setda Malaka, Zakkarias Nahak, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Vinsensius Babu, Camat Laenmanen, Camat Malaka Tengah dan peserta rakor dari lintas instansi.

Melahirkan ke Puskesmas, Ibu Hamil di Mabar Jalan Kaki 1 Jam Menempuh 5 Km

Bupati Malaka Jadi Pemateri Diskusi Deseminasi JKN di Jakarta

Pengembangan kawasan transmigrasi di Malaka ini menjadi pilot projek atau contoh bagi daerah lain di Indonesia. Lahan yang direkomendasikan untuk pengembangan program ini berada di Desa Kapitan Meo, Kecamatan Laenmanen.

Daya tampung sebanyak 323 unit rumah yang akan dibangun secara bertahap dimulai tahun 2019.

Untuk diketahui Malaka ditetapkan sebagai kabupaten pilot projek dalam program pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi karena kabupaten Malaka merupakan salah satu kabupaten yang berada di perbatasan antar negara. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved