Pilpres 2019

FKUB Ngada Imbau dan Ajak Umat untuk Sukseskan Pemilu

Ketua FKUB Ngada menghimbau umat beragama diwilayah Kabupaten Ngada untuk menyukseskan Pemilu 17 April 2019.

FKUB Ngada Imbau dan Ajak Umat untuk Sukseskan Pemilu
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Ketua FKUB Ngada, Romo Yoseph Daslan Moangkabu 

FKUB Ngada Imbau dan Ajak Umat untuk Sukseskan Pemilu 2019

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA --Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten (FKUB) Ngada menghimbau umat beragama diwilayah Kabupaten Ngada untuk menyukseskan Pemilu 17 April 2019.

Ketua FKUB Ngada Romo Yoseph Daslan Moangkabu dalam surat himbauannya yang diterima POS KUPANG.COM, Kamis (31/1/2019) mengimbau agar semua umat beragama tetap menjaga suasana kondusif suasana saling menghargai sesama kebersamaan hidup berdampingan dipupuk mulai dari akar rumput.

Selain itu, umat l diminta untuk membangun ketahanan masyarakat dan ketahanan hidup sehari-hari yang dijiwai dan dilandasi oleh spiritualitas nilai-nilai yang diajarkan oleh agama masing-masing dan nilai-nilai universal.

Kasus KPU NTT, DPRD NTT dan Pemprov Temui KPU RI

BERITA POPULER: Calon Suami Yohana Tewas Sebelum Nikah, Adu Jotos Tamu Pesta & Perseteruan Ria Ricis

Warga Manggarai dan Ngada Waspada Terhadap Potensi Hujan Ringan Disertai Petir dan Angin Kencang

FKUB juga meminta umat tetap waspada dan tidak gampang terprovokasi oleh pergerakan dan ajaran-ajaran dari kelompok radikal dan intoleran kelompok dan ini bukan atas nama agama tetapi kelompok yang punya ambisi besar untuk memecah belah umat dan masyarakat dan ingin menghancurkan NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan menggantikan undang-undang dasar negara Republik Indonesia yaitu Pancasila.

Sebagai warga negara FKUB meminta hendaknya secara nyata dan konkrit terlibat menciptakan Pemilu yang bermartabat dengan berani menolak politik identitas yang mengampanyekan Sara, Suku, Ras dan agama.

Perbedaan dan keberadaan keberagaman yang dimiliki merupakan peluang untuk membangun keindahan kebersamaan dan persaudaraan bukan potensi konflik.

Dengan menciptakan damai dan kerukunan dsebenarnya telah membantu TNI dan Polri untuk menjaga stabilitas keamanan negara dan bangsa.

Vikep Bajawa, Romo Yosep Daslan Moangkabu, mengatakan bahwa Pemilihan Umum untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten dan Propinsi serta Anggota Dewan Perwakilan Daerah sudah di depan mata dan tentu masing masing orang dengan pilihannya.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved