Dinas Perikanan TTU Akan Adakan Lomba Ini Untuk Ibu-ibu

Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) melalui Dinas Perikanan berencana akan menyelenggarakan lomba masak serba ikan.

Dinas Perikanan TTU Akan Adakan Lomba Ini Untuk Ibu-ibu
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Kepala Dinas Perikanan Kabupaten TTU, Alfons Ukat. 

Dinas Perikanan TTU Akan Adakan Lomba Ini Untuk Ibu-ibu

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) melalui Dinas Perikanan berencana akan menyelenggarakan lomba masak serba ikan.

Lomba yang diperuntukan kepada ibu-ibu tersebut direncanakan akan diselenggarakan sekira pada bulan Juni atau Juli tahun ini.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten TTU, Alfons Ukat kepada Pos Kupang yang ditemui diruang kerjannya, Rabu (30/1/2019).

Alfons mengatakan, lomba tersebut digelar dengan tujuan agar melatih ibu-ibu supaya dapat mengolah ikan mentah menjadi masakan ikan yang dapat menghasilkan nilai tambah.

"Kita memacu supaya ibu-ibu, untuk ikan itu tidak dijual mentah, kalau bisa di olah baru dijual supaya dapat meningkatkan ekonomi rumah tangga," ujarnya.

Alfons mengatakan, lomba masak sreba ikan tersebut akan dilakukan pada bulan Juni atau Juli tahun 2019 untuk tingkat Kabupaten TTU.

Inilah Foto-foto Terakhir Yohana dan Alm. Anggi Pengantin Pria Yang Meninggal 2 Hari Sebelum Menikah

Korban DBD di Sumba Timur Bertambah 1 Orang Hari ini

Untuk Penanganan Kesehatan Kasus Lakalantas BPJS Kesehatan Kerja Sama Dengan PT Jasa Raharja

Viral! Dua Siswa SMK Ngawi Ini Asyik Main Kuda-kudaan, Cuekin Guru Yang Serius Ngajar di Kelas

"Kemudian kita ikutkan lomba masak serba ikan ini ke tingkat provinsi, kalau lolos tingkat provinsi maka kita ikut tingkat pusat," jelasnya.

Alfons menambahkan, lomba tersebut merupakan lomba yang digelar secara nasional dan telah dilombakan sejak beberapa tahun yang lalu.

"Jadi lomba itu memang wajib dilaksanakan ditingkat kabupaten/kota, karena itu akan meningkatkan konsumsi ikan bagi masyarakat," tambahnya.

Diakui Alfons, selama ini masyarakat di Kabupaten TTU jarang sekali makan ikan, namun kondisi itu sudah berbalik karena adanya kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi ikan.

"Sekarang rata-rata masyarakat sudah mau makan ikan, karena mereka sudah tau kandungan yang ada dalam ikan," jelasnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved