Gabriel Beri Bina Titip Pesan Untuk Mahasiswa Asal Alor Latih Diri Dalam Organisasi

Gabriel Beri Bina memberikan pesan untuk mahasiswa asal Alor agar melatih diri dan kemampuannya dalam organisasi kemahasiswaan

Gabriel Beri Bina Titip Pesan Untuk Mahasiswa Asal Alor Latih Diri Dalam Organisasi
POS KUPANG/GECIO VIANA
Foto bersama disela Dies Natalis XI dan Natal Bersama Persatuan mahasiswa Asal Pantar (Permapar) Kupang, Senin (28/1/2019) malam 

Gabriel Beri Bina Titip Pesan Untuk Mahasiswa Asal Alor Latih Diri Dalam Organisasi

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Gabriel Beri Bina memberikan pesan untuk mahasiswa asal Alor agar melatih diri dan kemampuannya dalam organisasi kemahasiswaan, Senin (28/1/2019) malam.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Natal Bersama dan Dies Natalis XI Persatuan Mahasiswa Asal Pantar (Permapar) Kupang di Asrama Pemerintah Daerah (Pemda) Alor Jalan Alfa Omega Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Tapaleuk : Aer Ada Tapoa di Jalan

"Terus berlatih dalam organisasi dan jaga marwah Alor dan marwah Pantar. Orang Alor, orang Pantar itu dikenal dengan pekerja keras yang disiplin dan jujur," kata Gabriel yang hadir dalam kegiatan tersebut sebagai orangtua asal Kabupaten Alor.

Menurut Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT ini, mahasiswa disarankan tidak hanya aktif di kampus akan tetapi harus juga aktif dalam dunia organisasi.

Warga Desa Letmafo Timur dan Lanaus Kerjakan Gotong Royong Bangun Deker Darurat

Rencana Datangi KPU RI, Komisi I DPRD NTT Minta Dukungan Gubernur Viktor Laiskodat

Mahasiswa asal Alor dalam berorganisasi, kata Gabriel, harus melengkapi dirinya dengan intelektualitas dan pengalaman-pengalaman untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuannya.

Gabriel Beri Bina
Gabriel Beri Bina (istimewa)

"Karena Alor pasti membutuhkan orang-orang seperti mereka ini. Itu pesan saya," tegas Gabriel.

Dijelaskannya, saat ini terjadi fenomena yang positif dimana banyak terbentuk organisasi mahasiswa asal Kabupaten Alor yang berbasis kecamatan maupun kampus.

Dari fenomena tersebut, akan melahirkan kesadaran kolektivitas kerja dari mahasiswa dan sebagai wadah untuk menyiapkan calon pemimpin Kabupaten Alor kelak.

Kejari TTU Periksa 4 Orang Dalam Dugaan Kasus Korupsi Proyek Bronjong di Dinas PUPR TTU

Eleonora Ira Berlutut di Hadapan Jenazah Damyan Godho

"Alor membutuhkan mereka dan sekarang mereka sedang membentuk diri. kami para senior membantu mereka untuk membentuk diri juga agar ketika mereka benar-benar siap untuk membangun Alor mereka sudah benar-benar siap," tegasnya.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved