Bupati Don Ingatkan Pemimpin Ideal Harus Memiliki Integritas Diri

Saya ingatkan pemimpin yang ideal harus memiliki Integritas diri. Saya minta seluruh perangkat desa mulai dari Sekdes, Kepala Dusun

Bupati Don Ingatkan Pemimpin Ideal Harus Memiliki Integritas Diri
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana saat pelantikan Kades di Pautola dan Mbae Nuamuri di Kecamatan Keo Tengah Kabupaten Nagekeo, Selasa (29/1/2019).

Bupati Don Ingatkan Pemimpin Ideal Harus Memiliki Integritas Diri

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Bupati Nagekeo, dr.Johanes Don Bosco Do, melantik Kepala Desa Pautola, Mikhael Mura dan Kepala Desa Mbae Nuamuri, Petrus Juang di Kecamatan Keo Tengah, Selasa (29/1/2019).

Bupati Don dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk Desa Pautola, Rumah Tangga miskin berjumlah 92 keluarga, Rumah tidak layak huni berjumlah 90 unit, Rumah yang belum memiliki jamban 10 unit.

Ia menyebutkan Desa Pautola tahun 2019 mendapatkan alokasi dana sebesar Rp 1.303.960.000.

Sedangkan untuk Desa Mbae Nuamuri Rumah Tangga miskin 114 keluarga, Rumah tidak layak huni 160 unit, Rumah yang belum memiliki jamban 7 unit, Desa Mbae Nuamuri mendapatkan alokasi dana sebesar 1.187.350.000.-

Bupati Don menegaskan sumpah janji yang telah diucapkan tidak hanya urus Ideologi akan tetapi meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai tugas aktual kita, serta mewujudkan keadilan sosial dalam Pancasila.

Dicurigai Bawa Barang Terlarang, Petugas Geledah Tas Lucinta Luna, Ini Hasil Penggeledahannya

Wanita Simpanan Datangi Lokasi Pernikahan dengan Gaun Pengantin. Ini yang Terjadi di Afrika Selatan

"Saya ingatkan pemimpin yang ideal harus memiliki Integritas diri. Saya minta seluruh perangkat desa mulai dari Sekdes, Kepala Dusun, RT segera mengunjungi keluarga-keluarga miskin supaya rumah dan penghuninya difoto dan kirim ke nomor WA saya jangan lupa data secara lengkap supaya kita sesuai kebutuhan. Sekali saya minta 1 minggu ke depan nama kk, biaya hidup dari mana, apakah mereka tinggal di rumah sendiri atau neben di rumah orang lain, cek seluruh aktivitas mereka segera dilaporkan supaya kita bisa mencari jalan keluarnya," pesan.

Ia juga meminta pemerintah desa agar kreatif merancang program hebat pada masa lampau yang bisa mendatangkan tamu dari luar daerah sehingga meningkatkan penghasilan.

Caleg Milenial dari Partai Amanat Nasional Melakukan Cara Unik Ini Saat Berkampanye

"Saya minta supaya para kepala desa galakan kembali kehebatan masa lalu dengan pabrik sabun di maunori, buat juga Festival Uwi Sura, selingi dengan Ndoto, setiap rumah siapkan 1 kamar nginap, supaya menambah pendapatan sekaligus orang akan tetap ingat Nagekeo," ujar Bupati Don.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved