Satgas Pamtas Yonmeks 741/GN Amankan Tiga Karung Pakaian Bekas dari Timor Leste

Satgas Pamtas Yonmeks 741/GN Amankan Tiga Karung Pakaian Bekas dari Timor Leste

Satgas Pamtas Yonmeks 741/GN Amankan Tiga Karung Pakaian Bekas dari Timor Leste
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL amankan tiga karung pakaian bekas dari Timor Leste di Desa Netmenanu, Selasa (29/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN berhasil mengamankan tiga karung pakaian bekas dari negara Timor Leste.

Pengamanan tiga karung pakaian bekas tersebut dilakukan di Desa Netmenanu Selatan Kecamatan Amfoang, Kabupaten Kupang pada, Selasa (29/1/2019) sekira pukul 09:30 Wita.

Selain mengamankan tiga karung pakaian bekas, anggota Satgas juga mengamankan tiga terduga pelaku penyelundupan berserta sepeda motor yang digunakan. Ketiga terduga pelaku tersebut yakni yakni, YE (46), JB (32) dan MM (22).

Jelang Pasola, Kadis Pariwisata Sumba Barat Daya Minta Tomas Kerja Sama Cegah Miras

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf. Hendra Saputra mengatakan hal itu kepada Pos Kupang melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (29/1/2019).

Hendra menjelaskan, kronologis pengamanan terhadap tiga karung pakaian bekas dan para pelaku bermula ketika anggotanya melihat dua sepeda motor yang memuat tiga karung dengan gerakan yang mencurigakan.

Gabriel Suku Kotan Sebut KPU RI Lecehkan Timsel Komisioner

"Karena melihat mereka dengan gerakan yang sangat mencurigakan anggota saya kemudian langsung menghentikan dan melakukan pemeriksaan kepada terduga pelaku," ujarnya.

Hendra mengungkapkan, ketiga terduga pelaku penyelundupan pakain bekas tersebut berprofesi sebagai petani, namun mereka akan menjual pakaian tersebut di Indonesia.

Hendra menyatakan, sekira pukul 11.15 Wita, ketiga terduga pelaku dan barang bukti berupa tiga karung pakaian bekas tersebut telah diserahkan kepada Polsek Amfoang Timur untuk diproses lebih lanjut.

"Para terduga pelaku ditahan dulu di Pos Pamtas RI-RDTL, setelah itu, kita serahkan ke Polsek Amfoang Timur untuk diproses lebih lanjut," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved