Sat Pol PP Setda Ende Ciduk PSK Belia

Sat Pol PP Setda Ende menciduk 4 orang PSK belia yang kerap mangkal di kompleks Pelabuhan Ende.

Sat Pol PP Setda Ende Ciduk PSK Belia
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Kasat Pol PP Setda Ende, Abdul Haris Majid 

 Sat Pol PP Setda Ende Ciduk PSK Belia

POS-KUPANG.COM|ENDE---Sat Pol PP Setda Ende menciduk 4 orang PSK belia yang kerap mangkal di kompleks Pelabuhan Ende.

4 orang PSK yang rata-rata berusia antara 16 tahun hingga 17 tahun dibawa ke Kantor Sat Pol PP diberi pengarahan lalu dipulangkan ke rumahnya.

Kasat Pol PP Setda Ende, Abdul Haris Madjid mengatakan hal itu kepada Pos Kupang, Selasa (29/1/2019) di Ende.

Abdul Haris mengatakan bahwa dalam rangka menciptakan ketertiban dan keamanan maupun kenyamanan masyarakat di Kota Ende, Sat Pol PP Setda Ende melakukan operasi penertiban terhadap segala hal yang dirasa meresahkan masyarakat.

Dalam operasi penertiban itu Sat Pol PP Setda Ende berhasil mengamankan 4 orang PSK yang rata-rata masih berusia muda yang kerap mangkal di Kompleks Pelabuhan Ende,ujar Abdul Haris.

4 Warga Boawae Positif DBD

Gempa 4,6 SR Guncang TTU

Belajar di Luar Ruang Kelas Bikin Siswa Semangat

Usai diamankan serta didata dan diberi pengarahan di Kantor Sat Pol PP Setda Ende ujar Abdul 4 orang PSK yang ditangkap pekan lalu dipulangkan ke rumah masing-masing.

“Dari 4 orang tersebut dua orang mengaku dari Ende sedangkan 2 orang lainnya dari luar Kabupaten Ende. Yang berasal dari Ende kita pulangkan ke rumah di Kota Ende sedangkan yang dari luar Kota Ende rencananya kita akan pulangkan ke daerah asal mereka,”kata Abdul Haris.

Namun demikian dua orang yang sedianya akan dipulangkan ke kota asal mereka saat akan dipulangkan justru kabur entah kemana.

“Kami tidak memiliki kewenangan untuk menahan lebih dari 24 jam jadi kami hanya mengambil data dan kami pulangkan pada saat dipulangkan dari Kantor Sat Pol PP mereka justru kabur,”kata Abdul Haris.

Abdul Haris mengatakan bahwa pada saat dilakukan pemeriksaan kepada 4 orang PSK yang berhasil diciduk itu mereka mengaku bahwa mereka kerap dibayar Rp 200 hingga Rp 300 ribu sekali kencan dan dibawa ke hotel

Ada 8 Orang PSK Yang Beroperasi di Kota Ende

oleh laki-laki hidung belang untuk berkencan.
“Proses negosiasi harga dilakukan di Kompleks Pelabuhan lalu apabila sudah sepakat lalu dibawa ke hotel,”kata Abdul Haris.

Uang yang mereka dapatkan ujar Abdul Haris dipergunakan untuk kesenangan sesaat seperti membeli miras atau rokok juga makan.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved