Berita Kabupaten Ngada

PDAM Ngada Telah Dinikmati Semua Warga ! Ini Penjelasanya

Direktur Utama PDAM Ngada Paskalis Losa mengatakan perayaan syukur untuk menikmati kebaikan Tuhan dalam seluruh perjalanan tugas Manajemen PDAM dengan

PDAM Ngada Telah Dinikmati Semua Warga ! Ini Penjelasanya
Pos Kupang.com/Gordy Donafan
Direktur Utama PDAM Ngada, Paskalis Losa 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Direktur Utama PDAM Ngada Paskalis Losa mengatakan perayaan syukur untuk menikmati kebaikan Tuhan dalam seluruh perjalanan tugas Manajemen PDAM dengan tema Melayani dengan Sepenuh Hati adalah Rasa Syukur Yang Sesungguhnya dimana berbagai tugas pengabdian kita dalam profesi apapun sesungguhnya terkandung makna yaitu melayani kepada sesama.

Dengan demikian pengabdian para tukang ledeng PDAM Kabupaten Ngada telah memberikan pelayanan kepada sesama akan pemenuhan kebutuhan air bersih dan sehat.

Hal tersebut menurut, Paskalis merupakan pemenuhan kebutuhan dasar akan air minum tidaklah gampang karena harus dikelola dalam sebuah manajemen perusaha

Sebelum Menghembuskan Nafas Terakhir ! Ini Pesan Damyan kepada Putri Bungsunya

an yang tentunya ada dua orientasi yaitu Profit Oriented dan social oriented.

Hal ini ada dua tujuan yang harus dicapai oleh manajemen agar perusahaan itu sendiri tetap eksis dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan perusahaan Daerah Air minum Kabupaten Ngada merupakan salah satu BUMD yang dibentuk oleh pemerintah Kabupaten yang saat ini masih berjalan dan hidup sampai saat ini.

"Kehadiran PDAM Ngada sangat diharapkan oleh pemerintah dapat memberikan pelayanan akan kebutuhan dasar yakni kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Ngada selain itu juga diharapkan dapat ikut berpartisipasi aktif dengan memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah walaupun disadari keinginan dan harapan ini belum dapat dipenuhi seutuhnya," ujarnya Selasa (29/1/2019).

Ia mengatakan dalam perjalanan perusahaan ini masih mengalami pasang surut dan mendapatkan titik tertentu yakni pada tahun 2014 hampir mengalami kolaps atau gulung tikar tetapi berkat bantuan Tuhan melalui Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat juga instansi terkait dan upaya dan Manajemen Direksi hingga btukang leding perusahaan secara perlahan il secara mulai berjalan yang dapat dipertahankan sampai dengan saat sekarang.

Perjalanan perusahaan ini 3 tahun sejak tahun 2016 jumlah pelanggan pada awal tahun 2016 sebanyak 7.373 SR dan pada akhir tahun 2018 sebanyak 10.021.

Jumlah penduduk yang terlayani di tahun 2016 sebanyak 46.753 jiwa dan pada tahun 2018 sebanyak 52 557 jiwa dan jumlah pegawai pada awal tahun 2016 sebanyak 63 orang tahun 2018 sebanyak 72 orang.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved