Jelang Pasola, Kadis Pariwisata Sumba Barat Daya Minta Tomas Kerja Sama Cegah Miras

Jelang Pasola, Kadis Pariwisata Sumba Barat Daya Minta Tomas Kerja Sama Cegah Miras

Jelang Pasola, Kadis Pariwisata Sumba Barat Daya Minta Tomas Kerja Sama Cegah Miras
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Kadis Pariwisata SBD, Christopel Horo, S.H (kedua dari kanan) dan Wabub SBD, Drs.Ndara Tanggu Kaha sdg mengadakan pertemuan dengan tokoh adat terkait pelaksanaan pasola di Kodi akhir pekan lalu. 

POS-KUPANG.COM |TAMBOLAKA - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Barat Daya, Christofel Horo, S.H meminta seluruh tokoh masyarakat (tomas) di wilayah Kodi, tempat berlangsungnya acara budaya Pasola, untuk bekerjasama mencegah masuknya minuman keras (miras) ke wilayah itu.

Hal itu demi menjaga agar pelaksanaan pasola yang mulai berlangsung tanggal 30 Januari 2019 dan seterusnya dapat berlangsung aman dan lancar sehingga memberikan rasa aman bagi wisatawan yang menyaksikannya.

Sebab miras merupakan salah satu sumber penyebab terjadinya keributan selama berlangsungnya acara pasola. Walaupun dalam 3-4 tahun terakhir ini, pelaksanaan pasola relatif aman. Harapan kondisi yang terjadi dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Gabriel Suku Kotan Sebut KPU RI Lecehkan Timsel Komisioner

Kepala Dinas Pariwisata dan lkebudayaan Kabupaten Sumba Barat Daya, Christofel Horo, S.H menyampaikan hal itu di Tambolaka, SBD, Selasa (29/1/2019).

Menurutnya, dalam rapat bersama para tokoh masyarakat beberapa waktu lalu yang juga dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, Drs.Ndara Tanggu Kaha telah bersepakat menjaga pelaksanaan pasola berjalan aman dan lancar.

Petugas Kebersihan Mengeluh Perilaku Warga Kota Kupang Membuang Sampah

Salah satu poin menjadi perhatian bersama adalah mencegah masuknya miras ke wilayah Kodi, menertibkan senjata tajam dan mencegah peserta mabuk masuk arena pasola.

Harapan kerjasama tersebut gencar terlaksana sehingga pada hari pelaksanaan pasola yang mulai berlangsung tanggal 30 Januari 2019 berjalan aman dan lancar.  (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved