Hollywood Berduka, Bapak Superhero Marvel Wafat, Inilah Riwayat Hidupnya

Dunia Hollywood dan pecinta superhero Marvel tengah berduka. Stanley Martin Lieber atau Stan Lee tutup usia di usia 95

Hollywood Berduka, Bapak Superhero Marvel Wafat, Inilah Riwayat Hidupnya
Hollywood Reporter
Stan Lee 

POS-KUPANG.COM - Dunia Hollywood dan pecinta superhero Marvel tengah berduka.

Sosok di balik terciptanya karakter Spiderman, Thor, Captain America dan superhero dunia lainnya, Stanley Martin Lieber atau yang lebih dikenal dengan nama Stan Lee tutup usia di usia 95 tahun.

Kabar duka ini langsung disampaikan oleh putrinya, JC.

“Ayah saya mencintai semua penggemarnya. Dia adalah pria yang paling hebat dan baik,” ungkapnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, mantan Prajurit Militer Perang Dunia II ini mengidap beberapa penyakit yang cukup serius. Salah satunya adalah pneumonia atau yang dikenal dengan istilah paru-paru basah.

Senin pagi, Stan Lee sempat dilarikan ke Rumah Sakit Cedars-Sinai Medical Center di kawasan Los Angeles, beberapa waktu kemudian Lee meghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit tersebut.

Pria kelahiran 28 Desember 1922 ini, memulai kariernya sebagai komikus handal pada tahun 1939. Kala itu Lee menjadi asisten di kantor Timely Comics. Kariernya berkembang melalui tugas jangka panjangnya dengan perusahaan, hingga akhirnya ia mendirikan penerbit.

Selang 21 tahun kemudian, ia mendirikan Marvel Comics bersama seniman lainnya seperti Jack Kirby dan Steve Ditko. Bersama Kirby, ia menciptakan Fantastic Four, Hulk, Iron Man, Thor, Silver Surfer dan X-men.

Sedangkan bersama Ditko, mereka berkolaborasi menciptakan karakter Spider-Man dan Doctor Strange. Nggak ketinggalan, superhero bermata buta Darevill juga ia gagas bersama Bill Everett.

Menjadi penulis sekaligus editor Marvel, Lee berhasil memegang kunci kesuksesan Marvel khususnya pada era 1960an ketika komik sedang naik daun. Lee berhasil melambungkan nama Marvel dari yang semula bisnis kecil menjadi salah satu label komik terbesar di dunia.

Halaman
123
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved