Berita Kota Kupang Terkini

Happy Puppy Donasikan Uang untuk Pembagunan Gereja Ebenheizer Tufen! Ini Alasannya

Berdasarkan keprihatinan ini, PT Happy Puppy Cabang Kupang pun tergerak hatinya untuk membantu dengan mendonasikan uang tunai yang sepenuhnya akan

Happy Puppy Donasikan Uang untuk Pembagunan Gereja Ebenheizer Tufen! Ini Alasannya
pos Kupang.com/Ricko Wawo
Fendy Fernandes, Kapten Happy Puppy Karaoke menyerahkan donasi kepada Bartholomeus Fomeni (79), Ketua Umum Pembangunan Gereja GMIT Ebenheizer Tufen, Desa Timau, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang di Kantor Happy Puppy Karaoke Cabang Kupang, Jalan Sudirman, Kota Kupang, Selasa (29/1/2019) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-KUPANG-Sudah sejak lama Jemaat GMIT Ebenheizer Tufen, Desa Timau, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang, tak memiliki bangunan gereja yang tetap dan permanen.

Bangunan gereja yang lama sudah tak cukup lagi menampung jemaat yang mencapai seribu lebih orang. Karena kondisi gereja yang memprihatinkan, para jemaat pun kemudian berdesak-desakkan melangsungkan kebaktian di Kantor Desa Timau yang tidak terlalu besar.

"Kantor tidak terlalu besar jadi pakai terpal," ujar Bartholomeus Fomeni (79), Ketua Umum Pembangunan Gereja Ebenheizer di Kantor Happy Puppy Karaoke Cabang Kupang, Jalan Sudirman, Kota Kupang, Selasa (29/1/2019).

Berdasarkan keprihatinan ini, PT Happy Puppy Cabang Kupang pun tergerak hatinya untuk membantu dengan mendonasikan uang tunai yang sepenuhnya akan digunakan untuk pembangunan gereja tersebut.

Raiggi Dimu, Supervisor Happy Puppy, menjelaskan awalnya pihaknya menerima proposal pembangunan gereja dari panitia. Proposal tersebut kemudian dipelajari dan diajukan ke kantor pusat di Jakarta.

Sebelum Menghembuskan Nafas Terakhir ! Ini Pesan Damyan kepada Putri Bungsunya

"Kalau untuk dana bantuan harus diajukan dulu ke pusat. Memang prosesnya agak lama," tandas Wili, demikian ia biasa disapa.

Wili mengatakan dana bantuan tersebut sudah siap sebelum pihaknya melakukan konfirmasi balik ke panitia pembangunan gereja.

Ia mengatakan PT Happy Puppy sendiri sudah sering memberikan bantuan sosial dan kerja sama dengan masyarakat Kota Kupang. Yang terbaru, katanya, PT Happy Puppy juga bekerja sama dengan Kelurahan Kuanino dalam pembagian parsel.

"Jadi ini bukan pertama kalinya. Bantuannya tidak terlalu besar. Memang tujuannya untuk membantu dan tidak hal-hal lain juga," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved