Rumah Yuliana di Ronggakoe, Manggarai Timur Nyaris Terbakar, Ada Aroma Minyak Tanah

Rumah Yuliana di Ronggakoe, Manggarai Timur Nyaris Terbakar, Ada Aroma Minyak Tanah

Rumah Yuliana di Ronggakoe, Manggarai Timur Nyaris Terbakar, Ada Aroma Minyak Tanah
POS-KUPANG.COM/FOTO DOK KODIM MANGGARAI
Aparat Polsek Kota Komba sedang mengambil data dan keterangan atas laporan Yuliana Endu, warga Kelurahan Ronggakoe, Kecamatan Kota Komba, Matim yang mengadu rumahnya nyaris dilalap jago merah karena diduga dibakar. 

POS-KUPANG.COM | BORONG - Rumah Yuliana Endu (46), warga Ngkeros, Kelurahan Ronggakoe, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) nyaris terbakar, Minggu (27/1/2019) malam. Diduga rumah dibakar orang tak dikenal.

Ada aroma minyak tanah di sekeliling rumah dan nyala api yang berhasil dipadam saat kejadian oleh korban dan adiknya.

Aparat Polsek Kota Komba sedang mendalami informasi tentang rumah Yuliana dibakar orang tak dikenal.

Irmawati Hilang Akal Lihat Anak Mimisan dan Muntah Darah, Setelah Diperiksa Ini yang Terjadi

Data yang diperoleh POS-KUPANG.COM dari lokasi kejadian di Kelurahan Ronggakoe, Senin (28/1/2019) siang menjelaskan, pada Sabtu (26/1/2019) sekitar pukul 18.00 wita Yuliana bersama ibu dan adik kandungnya pulang dari sawah.

Sesampainya di rumah, Yuliana bersama keluarganya makan malam dan pada pukul 21.00 wita langsung tidur di dapur. Sedangkan di rumah besar tidak ada orang.

Petani Laleten-Malaka Tanam Padi dengan Pola Jajar Legowo

Pada Minggu (27/1/2019) sekitar pukul 06.00 wita, Hermelinda Saroni terbangun terlebih dahulu dan langsung keluar dari dapur hendak mematikan listrik.

Sesampainya di luar dapur, Hermelinda mencium aroma minyak tanah yang cukup tajam dari sekitar rumah. Selanjutnya, Hermelinda mengecek ke sekeliling rumah dan mendapatkan di bagian dinding samping kiri rumah, jendela sebelah kiri dan belakang ada asap api.

Setelah dicek, bagian rumah tersebut sudah terbakar dan api masih menyala. Hermelinda lalu membangunkan mamanya dan Yuliana untuk memadamkan api tersebut.

Aparat Polsek Kota Komba, Senin (28/1/2019) pukul 12.30 wita mendapat dari Kanit Intekam Polsek Kota Komba kalau pada Minggu (27/1/2019) sekitar sekitar pukul 08.00 wita mendapat informasi pengaduan per telepon genggam (handphone) dari Yuliana Ende, warga Kelurahan Ronggakoe kalau ada kasus percobaan pengrusakan dan percobaan pembakaran rumahnya.

Setelah itu, Kanit IK Polsek Kota Komba berkoordinasi dengan Kanit Reskrim Polsek Kota Komba, Bripka Simson Bang mendatangi TKP dan mengecek kebenaran informasi tersebut.

Sesampainya di TKP, ditemukan adanya pencobaan pengrusakkan dan pembakaran rumah tersebut.

Rumah Yuliana yang setengah tembok beratap seng serta lantai semen berkonstruksi kerangka dari balok kayu dibuat sejak tahun 2009 dan direhab tahun 2014.

Bagian rumah yang terbakar dan dinding papan sebelah samping kiri rumah, jendela samping kiri dan belakang dan di sekitar rumah tercium bau minyak tanah yang cukup keras serta masih tersisa bekas siraman minyak tanah di dinding rumah dan lantai rumah.

Aparat Polsek Kota Komba telah melakukan pengamatan dan pemotretan secara khusus pada bekas dan puing terbakar.

Aparatat pun mengumpulkan sisa -sisa puing bekas terbakar untuk dijadikan barang bukti serta mengambil data dari korban dan saksi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved