Manajemen RSUD Bajawa Pasang CCTV di Areal Rumah Sakit

Manajemen RSUD Bajawa sudah memasang CCTV ditujuh titik di areal Rumah Sakit.

Manajemen RSUD Bajawa Pasang CCTV di Areal Rumah Sakit
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Kondisi areal parkir RSUD Bajawa yang sudah dipasang Kamera CCTV di areal Rumah Sakit, Minggu (27/1/2019) 

Manajemen RSUD Bajawa Pasang CCTV di Areal Rumah Sakit

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Manajemen RSUD Bajawa sudah memasang CCTV ditujuh titik di areal Rumah Sakit.

Direktur RSUD Bajawa, drg. Maria Wea Betu, mengatakan, bahwa banyak menerima keluhan dari pasien, keluarga pasien serta pengunjung soal keamanan di sekitar areal rumah sakit.

Sehingga pihaknya cepat merespon keluhan itu dan langsung berupaya mencari solusinya seperti memasan kamera pengintai atau CCTV.

Ia menjelaskan pemasangan CCTV diareal rumah sakit dapat meningkatkan pelayanan serta keamanan.

"Memang kita sudah kita pasang. Ini demi kepada lebih meningkatkan keamanan di sini. Ada tujuh titik yang kami anggap sangat vital kejadian kriminal dan lainnya," ujar drg. Maria, kepada POS KUPANG.COM, Minggu (27/1/2019).

drg. Maria menjelaskan bicara tentang keamanan tentu memiliki kaitan yang erat dengan pencegahan tindak atau aksi kejahatan dan kriminal. Lewat CCTV bisa menampilkan sekaligus merekam gambar secara Live. Artinya, gambar yang di ambil oleh kamera pengintai dan di tampilkan melalui monitor merupakan aksi atau tindakan yang sedang terjadi.

Ia mengatakan orang yang terekam oleh kamera pengintai jika melakukan aksi kejahatan atau tindakan kriminalitas maka aksi itu bisa langsung di gagalkan.

"Setidaknya aksi pencurian itu telah terekam oleh kamera CCTV sehingga bisa digunakan sebagai barang bukti laporan kepada pihak kepolisian dan pelakunya bisa segera ditangkap," ujarnya.

Lebih lanjut, drg. Maria mengatakan pemasangan kamera CCTV dapat membantu dirinya memantau semua kegiatan diareal rumah sakit.

Ia menjelaskan dengan adanya CCTV dapat memantau dan mengawasi kemungkinan semua kegiatan yang kita kerjakan untuk kepentingan umum dan pribadi, tanpa menyalahgunakan instalasi CCTV di tempat yang sangat privat dan intim.

Selain untuk meningkatkan keamanan, CCTV juga bisa berfungsi untuk kepentingan mengawasi dan memantau produktivitas karyawan.

Bukan bermaksud untuk berburuk sangka, tapi diakui atau tidak, ada saja karyawan yang belum mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara penuh.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan)

.

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved