Lakalantas di Kabupaten Manggarai, 20 Orang Meninggal, 65 Warga Luka Berat

Lakalantas di Kabupaten Manggarai, 20 Orang Meninggal, 65 Warga Luka Berat

Lakalantas di Kabupaten Manggarai, 20 Orang Meninggal, 65 Warga Luka Berat
POS-KUPANG.COM/DOK LANTAS POLRES MANGGARAI
Anggota Lantas Polres Manggarai sedang memasang baliho Millenial Road Safety yang akan berlangsung tanggal 2 Februari 2019 mendatang di Lapangan Motang Rua, Ruteng. 

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Selama tahun 2018, jumlah korban kasus kecalakaan lalu lintas atau Lakalantas di Kabupaten Manggarai sebanyal 20 orang meninggal dunia, 65 orang mengalami luka berat, dan 60 orang mengalami luka ringan.

Sedangkan total kerugian material akibat kasus kecelakaan di jalan raya mencapai Rp 1.572.200.000.

Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK melalui Kasat Lantas Polres Manggarai, Iptu Jainudin, S.Sos, M.H kepada POS-KUPANG.COM di Mapolres Manggarai, Senin (28/1/2019) siang, menjelaskan, jumlah kasus laka tersebut sesuai kejadian dan laporan yang masuk ke Unit Laka Lantas Polres Manggarai.

Bappeda Belu Bersama Pos Kupang Bahas Literasi Desa

"Oleh karena itu dalam rangka mencegah agar kasus laka lantas maka Lantas Polres Manggarai akan menggelar acara Millenial Road Safety yang akan berlangsung tanggal 2 Februari 2019 mendatang di Lapangan Motang Rua, Ruteng," kata Jainudin.

Ia mengatakan, sasaran dari festival ini adalah kaum millennial yang berusia 17-35 tahun yang ada di Manggarai dan Manggarai Timur (Matim).

Rumah Yuliana di Ronggakoe, Manggarai Timur Nyaris Terbakar, Ada Aroma Minyak Tanah

"Kami pun sudah melakukan pemasangan baliho yang berisikan himbauan tentang keselamatan berlalu di Jalan A.Yani Manggaraidan Pos Safari Ruteng, Kelurahan Mbaumuku Kecamatan Langke Rembong," ujar Jainudin.

Ia mengungkapkan, tujuan dipasanganya baliho yang berukuran besar ini adalah untuk memberikan himbauan kepada para pengendara baik roda dua maupun roda empat agar senantiasa mentaati semua peraturan tentang berlalu lintas sehingga dapat menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas khususnya di seputaran Kota Ruteng. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved