Berita Kabupaten Nagekeo

Cara Brigpol Gregorius Tenangkan Warga yang Sedang Panik

Bhabinkamtibmas Kelurahan Mbay II Di Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Brigpol Gregorius Besi Tuba, tampak berada di rumah warga, Senin (28/1/2019)

Cara Brigpol Gregorius Tenangkan Warga yang Sedang Panik
Pos Kupang.com/Gordi Donafan
Bhabinkamtibmas Kelurahan Mbay II Di Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Brigpol Gregorius Besi Tuba, tampak berada di rumah warga, Senin (28/1/2019) pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Bhabinkamtibmas Kelurahan Mbay II Di Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Brigpol Gregorius Besi Tuba, tampak berada di rumah warga, Senin (28/1/2019) pagi.

Mengenakan pakaian dinas lengkap ia menyambangi warga dan langsung bertatap muka dengan warga diwilayah ia bertugas.

Saat itu Brigpol Gregorius berdiskusi dengan warga terkait isu hoax yang menyatakan bahwa air laut naik dan ada tsunami.

Satgas Pamtas Yonmeks 741/GN Kumpulkan 38 Pucuk Senjata Api di Perbatasan RI-RDTL

Mengapa Yayasan Tanaoba Lais Manekat (TLM) Gelar Kegiatan Jurnalistik? Ini Jawabannya

Brigpol Gregorius menegaskan bahwa isu itu tidak benar dan itu dipastikan bohong.

"Saya menyambangi warga untuk memastikan bahwa warga tenang dan tidak terpengaruh dengan isu yang berkembang bahwa tadi malam ada tsunami. Saya sampaikan kepada warga bahwa itu bohong. Itu tidak benar," ujar Brigpol Gregorius, saat ditemui POS KUPANG.COM, di RT 10 Nila Kelurahan Mbay II, Senin (28/1/2019).

Saat itu ia juga meminta kepada Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) di Kelurahan Mbay II agar menyampaikan informasi yang benar kepada seluruh masyarakat bahwa isu yang menyebar saat ini tentang tsunami tidak benar alias bohong.

"Jangan mudah termakan isu bohong. Itu isu tidak benar sama sekali," ujarnya.

Ia meminta kepada warga dan tokoh masyarakat bila ada oknum yang membuat dan menyebarkan isu tersebut agar cepat melaporkan kepada pihak berwajib.

Sehingga jika terbukti akan diproses secara hukum yang berlaku.

"Kita ingin agar masyarakat tenang dan tetap aman. Kita harapkan masyarakat di Kelurahan Mbay II bekerjasama dengan pihak kepolisian," ujarnya. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved