Berita Kabupaten Nagekeo

Bupati nagekeo Minta Warga Woedoa Ikut Merawat Jalan

Bupati Nagekeo, dr. Johanes Donbosco Do dihadapan warga masyarakat Desa Woedoa, Kecamatan Nangaroro diwilayah Sorowea meminta kepada segenap warga

Bupati nagekeo Minta Warga Woedoa Ikut Merawat Jalan
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do, M.Kes 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Bupati  Nagekeo, dr. Johanes Donbosco Do dihadapan warga masyarakat Desa Woedoa, Kecamatan Nangaroro diwilayah Sorowea meminta kepada segenap warga masyarakat Nangaroro umumnya dan masyarakat desa Woedoa khususnya agar bersama pemerintah desa terdekat ikut terlibat menjaga dan merawat jalan Nangaroro - Aegela agar tidak mudah rusak oleh karena ulah manusia.

Bupati Nagekeo yang lebih akrab disapa dokter Don mengatakan bahwa pembangunan jalan ruas Nangaroro - Aegela dibangun dengan biaya yang cukup fantastis dan lumayan besar.

Hasil pembangunan jalan itu, membuat jalan itu menjadi sangat bagus dengan kualitas terbaik dalam wilayah kabupaten Nagekeo.Anggaran pembangunan jalan yang digelontorkan ratusan miliar ini akan menjadi sia - sia, kalau tidak diikuti dengan menjaga serta merawatnya.

Espanyol Vs Real Madrid ! Kemenangan Tim Tamu Diwarnai Kartu Merah

Oleh karena itu, membutuhkan peran dan keterlibatan kita sebagai masyarakat untuk ikut mengambil bagian dengan cara menjaga serta merawat kondisi jalan yang ada, sehingga tetap terjaga dengan baik.

Bupati Don meminta masyarakat agar ikut menjaga semua rambu - rambu jalan yang ada disepanjang jalan tersebut agar tidak dirusakan.

"Saya melihat ada begitu tiang pantulan cahaya yang dipasang sepanjang jalan untuk membantu pengendara pada malam hari, ada yang dirusak atau dirobek. Pada hal pemasangan pantulan cahaya itu sangat membantu pengendara, tapi kemudian kita merusak," ujar Bupati Don, Senin (28/1/2019).

Menurut Bupati Don pembangunan jalan Nangaroro - Aegela dibiayai dengan anggaran yang begitu besar.

Bila masyarakat tidak ikut mengambil bagian dengan cara merawat atau menjaga, bahkan secara sadar atau tidak, kita ikut berkontribusi merusaknya, maka untuk membangun kembali ruas jalan ini dengan biaya yang besar, sangat tidak mungkin dan membutuhkan waktu yang begitu lama.

Ia meminta kepada masyarakat desa Woedoa bersama pemerintahan desa Woedoa agar perlu merawat jalan yang begitu bagus itu, agar tidak cepat rusak.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved