Bupati Don Bosco Temukan Opa Hermanus yang Matanya Buta di Pasar Danga, Ini Harapannya

Bupati Don Bosco Temukan Opa Hermanus yang Matanya Buta di Pasar Danga, Ini Harapannya

Bupati Don Bosco Temukan Opa Hermanus yang Matanya Buta di Pasar Danga, Ini Harapannya
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Opa Hermanus Goa saat bersama Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do di Ruko Kompleks Pasar Danga Kota Mbay, Minggu (27/1/2019). 

Bupati Don Bosco Temukan Opa Hermanus yang Matanya Buta di Pasar Danga, Ini  Harapannya

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Hermanus Goa, warga Gero Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo saat ini sedang dirawat di Puskesmas Danga Kota Mbay.

Hermanus merupakan satu diantara ratusan pedagang di Pasar Danga. Selama bertahun-tahun lamanya, Hermanus berjualan di Pasar Danga demi mendapatkan sesuap nasi.

Namun, sejak tahun 2013, Hermanus sering sakit-sakitan hingga matanya buta sehingga ia tidak seperti warga lain beraktivitas.

Bupati Kamelus Mengaku Sedih Lihat Petani Kerja Pakai Pacul

Ia hanya bergerak dilokasi los pasar dimana ia menjual barang dagangannya.

"Saya Hermanus Goa asal dari Gero Boawae. Saya lupa umur saya berapa. Saya berjualan pasar lama. Sembako barang-barang lainnya di pasar," ujar Hermanus, di ruang rawat inap, Senin (28/1/2019).

Ini Kendala Kejari TTU Saat Lidik Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Letmafo Timur

Opa Hermanus begitu ia akrab disapa mengaku selama bertahun-tahun tinggal di Pasar. Awal Januari 2019, ketika mendengar pasar Danga dibongkar untuk ditata kembali, Opa Hermanus terpaksa harus berpindah berjualan diemperan Ruko.

"Tidur dipasar dan tidak kenal siapa yang bawa saya kesini. Saya urus sendiri. Istri saya di pasar. Saya sudah lama di Pasar Danga. Saya lama di Bajawa. 2013 mata saya tidak bisa melihat, saya sekarang buta. Saya baru tadi malam tidur ditempat yang lembut," ujarnya.

Meski memiliki keterbatasan untuk melihat, Opa Hermanus tetap semangat dan ingin agar berjualan lagi.

Opa Hermanus ingin agar matanya bisa sembuh dan ingin beraktifitas seperti yang lainnya. "Saya ingin sembuh dan mata saya bisa melihat lagi. Saya ingin jualan lagi," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved