Berita Kabupaten Sumba Timur

Banjir di Kadumbul, Sumba Timur Tidak Merendam Rumah Warga

Terkait informasi bahwa terjadi banjir di Kadumbul, Minggu (26/1/2019). Informasi itu pun bahakan di dengar oleh bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbili

Banjir di Kadumbul, Sumba Timur Tidak Merendam Rumah Warga
POS-KUPANG. COM/ISTIMEWA
Kondisi usai banjir di Kadumbul. 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU---Terkait informasi bahwa terjadi banjir di Kadumbul, Minggu (26/1/2019). Informasi itu pun bahakan di dengar oleh bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si, sehingga melalui group PRB sumba Timur bupati Gidion langsung meminta kepada pihak BPBD Sumba Timur untuk segera turun memantau lokasi sesuai informasi tersebut.

Bayern Munich Pangkas Jarak dengan Dortmund ! Bantai Stuttgart 4-1

Pihak Tim BPBD melihat perintah bupati tersebut juga langsung segera turun ke lokasi untuk memastikan informasi tersebut, Minggu (27/1/2019) siang.

Dari hasil pengecekan Tim BPBD di lokasi ternyata banjir tersebut sudah terjadi, Sabtu (26/1/2019) akibat luapan banjir dari sungai kecil Luku Rita. Kemudian masuk ke aliran sungai Watumbaka.

"Kejadian banjir kemarin, 26 Januari 2019 akibat luapan banjir dari kali kecil Luku Rita yang airnya masuk ke aliran sungai Watumbaka,"tulis Martina D. Jera kepala pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Timur di group WatsApp PRB Sumba Timur.

Dari banjir tersebut juga tidak ada kerugian dan banjir tersebut juga tidak menggenangi rumah warga.

"Tidak ada kerugian yang disebabkan oleh banjir tersebut dan tidak mengenangi rumah penduduk demikian informasi dari lapangan bapak makasih. Kami baru pulang dari lokasi sesuai info dari bapak Bupati demikian bapak trimakasih,"tulis Martina lagi di group WatsApp PRB sumba Timur. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved