Wakil Bupati Nagekeo Harapkan Kepala Desa yang Dilantik Harus Mempunyai Mimpi

Wakil Bupati Nagekeo Harapkan Kepala Desa yang Dilantik Harus Mempunyai Mimpi

Wakil Bupati Nagekeo Harapkan Kepala Desa yang Dilantik Harus Mempunyai Mimpi
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana pelantikan Kepala Desa Bela di Kecamatan Mauponggo Kabupaten Nagekeo, Sabtu (26/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | MBAY - Wakil Bupati Nagekeo, Marianus Waja, SH, melantik Kepala Desa Bela, Mikhael Ngege, di Kecamatan Mauponggo, Sabtu (26/1/2019). Ia mengharapkan Kepala Desa yang dilantik harus mempunyai mimpi.

Marianus Waja, pada kesempatan tersebut bercerita mengenang disaat pesta emas 50 tahun SDK Ngedu. Dirinya dipercayakan sebagai ketua panitia kegiatan.

"Saya sebagai ketua panitia, kala itu 2017, tertulis di baliho: kemarin adalah sejarah, hari ini adalah kenyataan dan besok adalah harapan ini menjadi refleksi saya dan kita semua. Saya nyatakan bahwa kemarin adalah sejarah, mengenang para guru, ine ema (bapa-mama) ebu kajo (nenek moyang) para mosalaki, tuan tanah, para penjasa, yang telah mengajar, membentuk saya dan kita semua. Hari ini kenyataan, saya hadir di tempat ini, untuk melantik adik saya, Mikhael Ngege sebagai kepala desa Bela," ujar Marianus.

Pasien DBD Bertambah, 5 Orang Masih Dirawat di RSUD Bajawa, Begini Penjelasan Maria Wea Betu

Marianus mengingatkan kepala desa terlantik agar mempunyai mimpi untuk merubah desa menjadi desa yang makmur dan sejahtera.

"Besok adalah harapan agar kita semua teristimewa kepala desa terlantik mempunyai mimpi untuk merubah desa bela menjadi makmur dan sejahtera," ujarnya.

Justin Bieber dan Hailey Baldwin Menikah, Ini Bocoran Lokasi dan Tanggal Resepsinya

Ia juga menegaskan, kepala desa memiliki tanggung jawab yang besar dan jangan mencari jabataan atau mencari nama untuk terkenal. Tapi harus kerja keras dan kerja cerdas.

Jadilah panutan bagi semua warga Desa dan bekerjalah sesuai tupoksi yang ada. Jangan membuat rakyat susah.

"Tanggung jawab sebagai kepala desa sangat besar, jangan cari nama, jangan sekedar cari jabatan, karena cari nama, nggae ngara tau apa, ngara mere mo'o tau apa, kita harus kungu bubu, dholo bowo, logo una, artinya kita harus kerja keras, kerja dengan hati, kerja tuntas untuk merubah kehidupan masyarakat kita. Kepada kepala desa disampaikan juga, Kerja jangan bikin susah orang," ujarnya.

Marianus pada kesempatan tersebut mengingatkan kepala desa, kepala dusun dan para ketua RT agar dalam menjalakan tugas harus jujur dan tulus demi kepentingan bersama.

Semua diimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Kepada kepala desa, para dusun, para RT dihimbau supaya kerja harus jujur, tulus demi kepentingan rakyat kita. Jangan lupa jaga keamanan, ketertiban di wilayah desa kita, saya omong mewakili para leluhur, supaya tetap aman dan nyaman di wilayah desa Bela. Supaya ulu kita ngusa papa pulu, eko kita ngusa papa pongo. Dengan kata lain, kita harus bersatu membangun Desa ini," ujarnya. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved