Berita NTT Terkini

Satu Jenazah TKI Asal Flores NTT Belum Dipulangkan, Ini Penyebabnya

satu jenazah Tenaga Kerja Indonesia asal Flores, NTT, Fagentinus Malet, belum bisa dipulangkan karena belum diketahui persis dimana alamat dan siapa

Satu Jenazah TKI Asal Flores NTT Belum Dipulangkan, Ini Penyebabnya
POS-KUPANG.COM/Tommy Mbenu Nulangi
Siwa SE, Plt Kepala BP3TKI Kupang

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Satu jenazah Tenaga Kerja Indonesia asal Flores, NTT, Fagentinus Malet, belum bisa dipulangkan karena belum diketahui persis dimana alamat dan siapa keluarganya.

Siwa, Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Kupang, saat ini masih berada di Malaysia.

"Kita tidak tau pasti dia berasal dari Flores mana dan siapa keluarganya. Saat ini kami masih berupa mencari," ungkap Siwa kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (27/1/2019).

BREAKING NEWS : Melintas di Jalan Hasanudin ! Warga Ende Tewas Ditindis Pohon

BREAKING NEWS: Penghuni Kos di Waso- Manggarai Dirampok Tiga Pria Pengendara Motor

Saat ini, kata Siwa, pihaknya tengah berkoodinasi dengan berbagai program hak terkait untuk menelusuri secara pasti alamat dan keluarga Fagentinus Malet.

Ia menambahkan, tahun 2019 jumlah TKI asal NTT yang meninggal dunia mencapai 11 orang, 9 jenazah sudah dipulangkan, 1 jenazah sedang diperiksa untuk dipulangkan, dan jenazah Fagentinus Malet belum bisa dipulangkan. 

Jenazah Josinta Boeneno, TKI Asal SoE Tiba di Bandara El Tari Kupang

Jenazah Josinta Boeneno, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Sono, Kecamatan Amanatun Utara, Timor Tengah Selatan (TTS), tiba malam ini, Sabtu (26/1/2019) di Bandara El Tari Kupang diantar oleh suaminya sendiri.

Josinta meninggal dunia meninggal di Malaysia Timur dan dipulangkan melalui jalur darat menuju Pontianak, Kalimantan Barat, lalu diteruskan ke Kupang.

Siwa, Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Kupang, Sabtu (26/1/2019) kepada POS-KUPANG.COM menjelaskan, belum diketahui apa penyebab kematian Josinta, karena tidak dilakukan otopsi.

Mahasiswa STFK Ledalero Punya Potensi Nikmati Beasiswa Bank Indonesia

Ayah Vanessa Angel Ungkap Sikap Anaknya: Minggat dari Rumah Ikut Cowok yang Dikenal dari Facebook

Kehadiran Menteri Keuangan di Maumere Bisa Berdampak Pembangunan Jalan Trans Utara Flores

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved