Said Aqil Siradj Sampaikan Pesan Perpisahan Kepada Para Muslimat NU

Said Aqil Siradj Sampaikan Pesan Perpisahan Kepada Para Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (27/1/2019)

Said Aqil Siradj Sampaikan Pesan Perpisahan Kepada Para Muslimat NU
KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL
Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menyampaikan perpisahannya kepada para Muslimat NU saat berpidato pada peringatan Hari Lahir ke-73 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (27/1/2019).

Said mengatakan, hari ini merupakan terakhir kalinya dia berpidato di hadapan para Muslimat NU karena tak lagi mencalonkan diri tahun depan.

"Barangkali, saya berdiri di hadapan ibu semua, ini yang terakhir. Tahun 2020 mukmatar NU saya tidak akan mencalonkan diri, silakan yang lain, siapapun," ujar Said.

Jokowi Tertawa Dengar Khofifah Ditanya Arah Dukungan Muslimat NU di Pilpres 2019

Dalam pidato itu, dia tidak mengungkapkan alasannya. Said juga tidak mempromosikan siapapun untuk menjadi penerusnya. Dia mempersilakan kader manapun mencalonkan diri sebagai ketua umum. "Tetapi saya tetap aktif di NU, jangan khawatir," kata dia.

Dia kemudian berpesan kepada perempuan Muslimat NU untuk menjadi moderat. Mereka tidak boleh terprovokasi dan memiliki pemahaman yang radikal, apalagi sampai melakukan aksi terorisme mengatasnamakan agama.

Tiket Garuda Indonesia dan Sriwijaya Diskon hingga 70 Persen, Ini Rute dan Harganya

Said mengatakan Muslimah NU harus menjadi orang yang toleran. Dia meminta para ibu untuk menjaga keluarga mereka masing-masing.

"Jaga anak dan cucu ibu agar jadi orang yang toleran, menghargai kebhinekaan, menghargai suku lain, kelompok lain," kata dia. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved