Berita Kabupaten Ende Terkini

Poltekes Kupang Di Ende Gelar Pelatihan Jurnalistik

-Poltekes Kupang di Ende atau yang lasik dikenal dengan Akper Ende menggelar pelatihan jurnalistik kepada para mahasiswa di kampus tersebut, Sabtu 6

Poltekes Kupang Di Ende Gelar Pelatihan Jurnalistik
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
PELATIHAN/Peserta pelatihan jurnalistik berfoto bersama usai pelatihan,Sabtu (26/1/2019). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Poltekes Kupang di Ende atau yang lasik dikenal dengan Akper Ende menggelar pelatihan jurnalistik kepada para mahasiswa di kampus tersebut, Sabtu (26/1/2019) bertempat di aula kampus tersebut.

Marieta Selvi Bai, selaku dosen pembimbing mengatakan bahwa pelaksanaan pelatihan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pemahaman ilmu jurnalistik kepada para mahasiswa sekalipun latar belakang para mahasiswa berurusan dengan kesehatan.

Menurutnya ilmu jurnalistik terus berkembang maka sebagai mahasiswa dengan latar belakang kesehatan diharapkan mampu mengerti tentang dunia jurnalistik.

“Para mahasiswa memang bukan diarahkan untuk menjadi seorang wartawan namun setidaknya meraka bisa mengenal ilmu jurnalistik sehingga ketika orang berbicara tentang jurnalistik mereka juga bisa memahaminya,”kata Marieta.

Namun demikian ujar Marieta pihaknya juga tidak menutup kemungkinan kalau memang ada mahasiswa yang tertarik dengan ilmu jurnalistik dan suatu saat mereka terpanggil menjadi wartawan.

Marieta mengatakan bahwa pelaksanaan pelatihan jurnalistik di kampus tersebut pada tahun 2019 adalah pelatihan yang ketiga karena sebelumnya hal itu juga pernah mereka lakukan dan akan terus dilakukan di masa mendatang.

Marieta mengatakan bahwa pihaknya memasukan pelatihan jurnalistik menjadi salah satu kegiatan ekstra kurikuler wajib yang ada di kampus sehingga dengan demikian pihaknya mengharapkan kepada para mahaiswa untuk serius mengikuti pelatihan yang ada sehingga suatu saat bisa berguna bagi mahasiswa itu sendiri.

Satu Jenazah TKI Asal Flores NTT Belum Dipulangkan, Ini Penyebabnya

BREAKING NEWS : Melintas di Jalan Hasanudin, Warga Ende Tewas Ditindis Pohon

Marieta mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang cukup antusias mengikuti kegiatan pelatihan meskipun mereka berlatar belakang kesehatan.

Marsel Mite, wartawan Metro TV, sebagai narasumber dalam kegiatan pelatihan mengatakan meskipun peserta pelatihan datang dari latar belakang kesehatan namun demikian tidak menutup kemungkinan untuk lebih jauh mengenal ilmu jurnalistik.

“Tidak salah kalau para mahasiswa mengenal ilmu jurnalistik karena setidknya dapat memperkaya ilmu pengetahuan para mahasiswa tidak sebatas ilmu kesehatan semata,”kata Marsel.

Kepada para mahasiswa Marsel meminta untuk terus belajar dan belajar tidak semata pada ilmu pengetahuan di kampus namun ilmu lainnya demi memperkaya wawasan para mahasiswa itu sendiri.

Disaksikan usai mendapatkan materi yang diberikan oleh narasumber para peserta pelatihan langsung mempraktekan apa yang telah mereka dapatkan dalam pelatihan. Para peserta pelatihan diminta untuk membuat pelatihan penulisan berita.
Seusai pelatihan para peserta berfoto bersama dengan pemateri dan juga panitia kegiatan. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved