Berita kota Kupang Terkini

Peserta Pegawai Tidak Tetap Kota Kupang Yakin Lulus Tes ! Ini Alasannya

Tes ini dilakukan dalam tiga sesi, sesi pertama untuk D3, S1 dan S2, sementara sesi dua untuk lulusan SMA dan D2, dan sesi tiga untuk tamatan SD dan

Peserta Pegawai Tidak Tetap  Kota Kupang Yakin Lulus Tes ! Ini Alasannya
POS KUPANG/ISTIMEWA
PANTAU -- Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, melakukan pemantauan uji kompetensi yang dilakukan PTT, Sabtu (26/1/2019) 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com. yeni Rachmawati

POS KUPANG.COM, KUPANG  -- Para PTT menyelesaikan tes selama satu hari di SMKN 3 Kupang.

Tes ini dilakukan dalam tiga sesi, sesi pertama untuk D3, S1 dan S2, sementara sesi dua untuk lulusan SMA dan D2, dan sesi tiga untuk tamatan SD dan SMP.

Usai mengikuti tes sesi kedua, Arifin Sa'ban, mengaku soal yang diberikan terbilang mudah. Tapi bila tidak belajar maka akan menjadi sulit. Karena salah satunya yang mudah seperti klasifikasi kelurahan berdasarkan kecamatan. Bila tidak tahu maka tidak bisa mengisi dengan benar.

Trenyata Hasil Tes PTT Jadi Bahan Pertimbangan Kepala Daerah ! Ini Penjelasannya

Satu Jenazah TKI Asal Flores NTT Belum Dipulangkan, Ini Penyebabnya

Menurut PTT di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Kupang ini, uji kompetensi atau tes ini merupakan terobosan yang bagus untuk PTT. Dilain sisi dirinya bisa mengetahui bagaimana proses ujian untuk PTT. Kemudian ia juga bisa mengetahui di dalam soal ada tertuang aturan mengenai PTT, kinerja PTT dan teguran-teguran bagi PTT.

"Saya yakin bisa lulus. Kalau tidak lulus, saya harap untuk bisa diakomodir kami kembali. Karena sudah lama bekerja," kata PTT sejak 2010 ini.
Hal senada juga disampaikan Agusten Hida Bunga. Ia yakin bisa lulus dalam tes ini.

"Kalau tidak lulus Puji Tuhan. Harus terima, jika tidak lulus. Usaha ada sebatas usaha, tapi semua harus diterima," ujarnya yang telah menjadi PTT sejak tahun 2005.

Diakuinya soal yang diberikan ada yang mudah dan sulit. Tapi tes yang digelar ini sangat baik agar membuat PTT terbiasa dan untuk menambah pengalaman
PTT yang bertugas di Kelurahan, Awang Sidin pun mengaku soal yang diberikan sangat mudah. Ia bisa mengisi jawaban dengan baik.
Ia juga meyakini bisa lulus dalam ujian ini. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved