Berita kota Kupang Terkini

Gubernur NTT Pilih Sampah di Oepoi ! Warga Mengaku Sampah Dominan dari Luar

Sejumlah warga Oepoi, Kelurahan Kayu Putih mengaku sampah yang ditumpuk di bak sampah di Jalan Thamrin itu dominan sampah yang dibuang warga dari luar

Gubernur NTT Pilih Sampah di Oepoi ! Warga Mengaku Sampah  Dominan dari Luar
POS-KUPANG.COM/ Oby Lewanmeru
nilah bak sampah yang ditemukan Gubernur NTT ,Viktor Laiskodat dengan sampah. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - Sejumlah warga Oepoi, Kelurahan Kayu Putih mengaku sampah yang ditumpuk di bak sampah di Jalan Thamrin itu dominan sampah yang dibuang warga dari luar wilayah Oepoi.

Salah satu warga yang berdomisili di sekitar lokasi tempat sampah yang ditemui, Minggu (27/1/2019) mengatakan,mereka juga membuang sampah, namun sampah rumah tangga yang dibuang di bak itu tidak seberapa banyak.

"Kami biasa buang sampah tapi kami kumpul satu atau dua hari hanya satu kantong. Itupun kami kumpul lalu langsung diangkut truk sampah, " ujar Sem setempat.
Terkait aksi

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat yang mendapati sampah itu, ia mengakui, dirinya juga kaget karena tiba-tiba saja banyak kendaraan parkir di depan jalan dan ternyata ada gubernur NTT.

"Saya juga ke lokasi tumpukan sampah. Sampai di sana pak gubernur tanya kenapa sampah ditumpuk seperti ini. Saat itu juga kami dengar sedang menelpon dengan suara keras," katanya.

Dia mengatakan, setelah gubernur menelpon, sekitar 20-30 menit satu unit truk pengangkut sampah tiba.

"‎Beberapa warga juga ikut angkat untuk buang di atas truk. Setelah semua sampah dari bak diangkat pak gubernur langsung pulang," katanya.

Informasi yang diperoleh,Gubernur NTT, Viktor Laiskodat yang baru pulang dari gereja bersama seorang anaknya bernama Leon ‎.

Ketika melintas Jalan Thamrin, Viktor Laiskodat melihat ada tumpukan sampah yang sudah penuh di bak tampungan. Ada sampah yang sudah tercecer di jalan. Secara spontan Gubernur Viktor Laiskodat turun dan mengangkat sampah.

Viktor juga sempat menelpon Walikota Kupang, Kadis Kebersihan Kota Kupang untuk meminta truk sampah.

‎Pantauan POS-KUPANG.COM, lokasi bak sampah itu terletak di tepi Jalan Thamrin Oepoi Kupang. ‎Bak berukuran sekitar 1 x 1,5 meter ini dibuat di pinggir trotoar tepatnya di depan salah satu gudang rokok atau berhadapan langsung dengan Kantor UPT Pelatihan Tenaga Kerja Provinsi NTT. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved