Belum Ada Laporan Resmi Pemdes Laiwanggi ! BPBD Sumba Timur Belum Beri Bantuan Kalamaba

bantuan emergency maupun bantuan material bahan bangunan Kepada Kalamaba Ndolu Meha (45) . Laiwanggi Sumba Timur

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
RUSAK---Rumah milik Kalamaba Ndolu Meha yang rusak diterpa angin kencang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU-----Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Timur melalui BPBD sumba Timur belum memberikan bantuan baik bantuan emergency maupun bantuan material bahan bangunan Kepada Kalamaba Ndolu Meha (45) . Laiwanggi Sumba Timur

Pasalnya,  belum ada laporan resmi dari Pemerintah Desa persiapan Laiwanggi , Kecamatan Pinupahar, Kabupaten Sumba Timur terkait kerusakan rumah milik Kalamaba Ndolu Meha.

Kalamaba Ndolu Meha (45) merupakan korban yang rumahnya diporak porandakan oleh angin kecang disertai hujan lebat, Kamis (24/1/2019) sore. Laiwanggi Sumba Timur.

Chelsea Kesulitan Buat Eden Hazard Lebih Bekerja Keras

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sumba Timur Simon Petrus Ketika dikonfirmasi POS-KUPANG. COM, Minggu (27/1/2019) mengatakan pihaknya belum bisa memberikan bantuan kepada korban Kalamaba Ndolu Meha karena belum ada laporan resmi dari Pemdes setempat.

"Kita belum bisa berikan bantuan karena belum ada laporan dari Pemdes setempat,"kata Simon.

Simon mengatakan, jika sudah ada laporan pihaknya siap memberikan bantuan baik bantuan emergency maupun bantuan material bahan bangunan. Sebab laporan resmi terkait bencana dari Desa tersebut sebagai acuan dasar Tim Teknis BPBD Sumba Timur melakukan verifikasi kerusakan itu.

"Karena laporan ini sebagai acuan Tim Teknis untuk melakukan verfikasi kerusakan dan memberikan bantuan,"kata Simon.

Simon juga meminta kepada Pihak Pemdes untuk secepatnya memberikan laporan bencana tersebut.

Sementara itu informasi yang diperoleh POS-KUPANG. COM yang dibagikan oleh Kapolres Sumba Timur AKBP. Victor MT. Silalahi, SH.,MH saat membagikan laporan itu di group forum PRB Sumba Timur, Minggu (27/1/2019) mengatakan

hujan deras secara berkepanjangan disertai angin kecang atau puting beliung di wilayah Desa persiapan Laiwanggi, Kecamatan Pinupahar, Kabupaten Sumba Timur, Kamis (24/1/2019) sekitar pukul 15.30 Wita memporak porandakan satu buah rumah milik warga setempat Kalamaba Ndolu Meha rusak berat.

Rumah semi permanen milik Kalamaba Ndolu Meha tersebut rusak berat berupa atapnya terlepas diterpa angin, begitu juga dinding setengah tembok yang terbuat dari setengah pelupu bambu dan setengah dari batako yang belum diplester rubuh sebagian besar dari dasar pondasi.

Victor juga mengatakan akibat dari kerusakan rumah tersebut tidak ada korban jiwa, namun korban Kalamaba Ndolu Meha menderita kerugian material akibat kerusakan itu hingga mencapai Rp 15.000.000.(*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved