Berita Ekonomi Bisnis

Sri Mulyani Minta Kades Turunkan Angka Kemiskinan

Menteri Keuangan Sri Mulyani minta kepada kepala desa atau kades untuk berperan lebih aktif menurunkan angka kemiskinan

Sri Mulyani Minta Kades Turunkan Angka Kemiskinan
POS-KUPANG.COM/EUGENIUS MOA
Menteri Keuangan RI, Dr.Sri Mulyani Indarwaty (baju putih) menjadi rebutan para kepala desa dan BPD berswafoto dalam acara desiminasi dana desa di Aula Sikka Convention Center Maumere, di Pulau Flores, Propinsi NTT, Jumat (25/2019).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eugenius Moa

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani minta kepada kepala desa  atau kades untuk berperan lebih aktif menurunkan angka kemiskinan yang lebih cepat, penurunan anak-anak kurang gizi dan stunting (cebol).

"Saya minta kepala desa di sini mulai berpikir, saya (kepala desa) sudah menyumbangkan berapa dari berbagai capaian tersebut. Desa sudah membangun berapa posyandu, polindes, jalan, jembatan dan air bersih," tegas Sri Mulyani.

Dikatakanya, gizi buruk menjadi pertaruhan bangsa.

Gizi buruk anak pada usia 0-5 tahun harus dicegah, sebab percuma ketika usia lima tahun ke atas diberi susu dan telur, otaknya tidak bisa bertumbuh dengan baik.

Untuk tahun 2019, kata Sri Mulyani, pemda wajib menyampaikan laporan secara cepat anak-anak kurang gizi harus berkurang untuk mencapai target nasional.

"Saya titip ini bukan untuk saya, bukan juga untuk Bapak Presiden tetapi untuk anak-anak kita nanti menjadi generasi penerus," tandas Sri Mulyani (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved