KSP Ranaka Konsisten Lakukan RAT,13 Kali Digelar Pada Bulan Januari

Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Ranaka sejak berdiri sampai tahun 2019 ini tetap konsisten dalam menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) .

KSP Ranaka Konsisten Lakukan RAT,13 Kali Digelar Pada Bulan Januari
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Ketua KSP Ranaka, Jemari Yoseph Dogon,S.E dan pengurus saat RAT XIII di Aula BP PAUD dan Dikmas NTT, Jalan Perintis Kemerdekaan , Kota Kupang, Sabtu (26/1/2019 

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Ranaka sejak berdiri sampai tahun 2019 ini tetap konsisten dalam menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) .

Tahun tahun buku 2018 ini KSP Ranaka sudah berusia 13 tahun dan melakukan RAT XIII tahun buku 2018.

RAT ke 13 ini berlangsung di Aula Badan Pengembangan PAUD dan Dikmas NTT, Jalan Perintis Kemerdekaan , Kota Kupang, Sabtu (26/1/2019).

Acara ini diawali dengan misa kemudian dilanjutkan dengan acara pembukaan RAT. Hadir Kepala Dinas Koperasi UMKM Provinsi NTT, Kosmas Lana , pengurus dan semua anggota KSP Ranaka, pengawas serta undangan lainnya.

Ketua KSP Ranaka, Jemari Yoseph Dogon,S.E mengatakan, KSP Ranaka adalah salah satu koperasi tingkat Provinsi NTT yang konsisten dalam menyelenggarakan RAT.

Rayakan Ultah Ketiga, Komunitas CBR Riders Kupang Kumpulkan 30 Kantong Darah

Guntur Dilantik Jadi Anggota DPRD Manggarai

Putri Krisdayanti Aurel Hermansyah Kian Seksi dan Stylish, Ibu Tirinya Geram Lalu Usir dari Rumah

"Jadi sejak tahun 2006 lalu sampai tahun 2018, koperasi yang saya pimpin ini selalu tepat dan konsisten melakukan RAT. Kami dari tahun 2006 sampai 2018 ini selalu RAT pada Bulan Januari," kata Jemari.

Dia menjelaskan, sebuah koperasi dinyatakan sehat apabila melakukan RAT tepat waktu atau paling lambat pada Bulan Juni. Sedangkan KSP Ranaka sejak berdiri sampai saat ini selalu RAT pada bulan Januari.

"Kami RAT pertama kali pada 20 Januari 2007 di rumah Ir. Sabinus Kantus, kemudian setiap tahun rata-rata kami RAT di tanggal 20-an Januari. Saat ini untuk tahun buku 2018, kami RAT pada tanggal 26 Januari 2019," katanya.

Dia merincikan, jumlah anggota yang terdaftar di Kantor pusat pada posisi 31 Desember 2018 sebanyak 612 orang.

Seleksi Tenaga Kontrak, Kuota di NTT Belum Ditentukan

Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan, Ikut Natal Bersama Oikumene di Lapas Penfui Kupang

Anggota aktif sebanyak 402, calon anggota sebanyak 92 orang.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved