Johnny Dukung STFK Ledalero Buka Fakultas Jawabi Kebutuhan Masyarakat

Anggota Komisi XI DPR RI, Johnny G Plate memberi dukungan kepada STFK Ledalero di Maumere, Pulau Flores, beralih menjadi universitas.

Johnny Dukung STFK Ledalero Buka Fakultas Jawabi Kebutuhan Masyarakat
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Mahasiswa STFK Ledalero mengikuti kuliah umum Ekonomi Kerakyatan dan Kewirausahaan di Aula Seminari STFK Ledolero, Kota Maumere, Sabtu (26/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Anggota Komisi XI DPR RI, Johnny G Plate memberi dukungan kepada STFK Ledalero di Maumere, Pulau Flores, Provinsi NTT beralih menjadi universitas.

"Saya dukung STFK jadi universitas. Buka saja beberapa fakultas yang relevan dengan kebutuhan masyarakat," kata Johnny saat memberikan kuliah umum Ekonomi Kerakyatan dan Kewirausahaan di Aula STFK Ledalero, Sabtu (26/1/2019).

Sekjen DPP Partai Nasdem ini mengatakan, saat ini dibutuhkan ilmu-ilmu terapan. Dunia telah mengalami perubahan yang sangat cepat dengan era digitalisasi.

Deker Putus Total di Desa Letmafo Timur, 12 Desa Terisolir

"Kalau kita jadi user (saja) maka ketika masuk dalam kapal, maka kita tidak akan tahu apa-apa tentang kondisi kapal itu," kata Johnny.

Johnny mengakui peran dan kehadiran pastor-pastor Eropa puluhan tahun silam di Flores sangat dominan. Mereka menjadi 'role model' dalam setiap kehidupan masyarakat. Para pastor itu selalu hadir di depan dalam setiap aspek kehidupan masyarakat.

Amankan Pasola di Kodi, Polisi Operasi Senjata Tajam dan Miras

"Apakah kondisi kita hari ini masih di depan seperti dulu," tanya Johnny. (Pos-kupang.com/eginius mo'a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved