Bupati Sabu Raijua Peringatkan Warga Soal DBD

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke mengingatkan warganya untuk hati-hati terhadap penyakit DBD.

Bupati Sabu Raijua Peringatkan Warga Soal DBD
pos kupang
Nikodemus Rihi Heke

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke mengingatkan warganya untuk hati-hati terhadap penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Langkah yang sudah dilakukan saat ini adalah tim kesehatan turun ke desa/kelurahan memberikan sosialisasi serta kampanye mengenai bahaya DBD dengan meminta warga memperhatikan kebersihan lingkungan tempat tinggal.

Nikodemus Rihi Heke ketika dihubungi POS KUPANG.COM dari Kupang, Sabtu (26/1/2019) menjelaskan, penyakit DBD memang saat musim hujan seperti ini selalu muncul.

Eni Nurbayani tak Menyangka Rumahnya Didatangi Presiden Jokowi, Begini Ceritanya

Hal ini karena faktor kebersihan lingkungan yang terabaikan sehingga menjadi tempat tinggal nyamuk. Khusus di Sabu Raijua, jelas Nikodemus, sejauh ini belum ada laporan baik dari pimpinan puskesmas, rumah sakit maupun camat, kepala desa soal korban DBD.

"Sampai saat ini saya belum dilaporkan mengenai korban DBD. Memang waktu awal tahun ada beberapa orang terkena DBD tetapi sudah ditangani dan sembuh. Kalau data terkini memang belum ada (kasus DBD, Red)," jelas Nikodemus.

Pulang dari Rutan Mako Brimob, Ahok Melintasi Simpang Susun Semanggi, Begini Reaksinya

Dirinya mengakui telah menyampaikan kepada pihak rumah sakit, puskesmas termasuk kepala desa dan perangkat untuk sosialisasi dan kampanye soal bahaya DBD.

"Saya sudah imbau kepada semua warga untuk jaga kebersihan lingkungan. Penyakit DBD memang sangat berbahaya jika tidak dicegah sedini mungkin," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved