Amankan Pasola di Kodi, Polisi Operasi Senjata Tajam dan Miras

Untuk mengmankan Pasola di Kodi, Polisi Operasi Senjata Tajam dan Miras.

Amankan Pasola di Kodi, Polisi Operasi Senjata Tajam dan Miras
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kapolsek Kodi, Ipda Bernardus Mbili Kandi sdg memberikan pandangan dalam persiapan pelaksanaan pasola kodi di kampung Tosi di Kecamatan Kodi, Jumat (25/1/2019) 

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA - Untuk mengmankan Pasola di Kodi, Polisi Operasi Senjata Tajam dan Miras.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, Ipda Bernardus Mbili Kandi, mengatakan, demi menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan pasola Kodi yang mulai berlangsung tanggal 30 Juni 2019 dan berakhir tanggal 9 Maret 2019 maka pihaknya akan menggelar operasi penertiban terhadap senjata tajam (parang, tombak dll) yang dibawah warga di areal umum.

Selain itu pihak kepolisian juga akan melakukan operasi penertiban terhadap minuman keras yang beredar di wilayah Kodi. Hal itu karena keributan di arena pasola biasa terjadi karena para pemain sudah mabuk miras.

Kehadiran Menteri Keuangan di Maumere Bisa Berdampak Pembangunan Jalan Trans Utara Flores

Kapolsek Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, Ipda Bernardus Mbili Kandi, menyampaikan hal itu dalam pertemuan bersama persiapan pelaksanaan pasola Kodi tahun 2019 dengan para rato yang juga dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, Drs. Ndara Tanggu Kaha di Kampung Tosi di Desa Wura Homba di Kecamatan Kodi, Jumat (25/1/2019).

Ini Nama 45 Orang Korban Longsor Gowa yang Ditemukan, Ada yang Anda Kenal?

Menurutnya, berdasarkan pengalaman pelaksanaan pasola Kodi selama beberapa tahun terakhir ini berjalan kondusif maka pihaknya berharap keadaan tersebut dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Kepolisian bertekad menjadikan pasola kali ini menjadi pasola bermartabat. Karena itu, perlu kerjasama semua komponen untuk bekerjasama dan bahu membahu mensukseskan pemilu kali ini. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved