Berita TTU

Waspada! DBD Sudah Renggut Nyawa Remaja 18 Tahun di TTU

Belum sampai sebulan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu sudah menangani delapan kasus

Waspada! DBD Sudah Renggut Nyawa Remaja 18 Tahun di TTU
James Gathany/CDCP/AP
Virus Zika yang disebabkan gigitan nyamuk telah menyebar di Asia Tenggara setelah mewabah di Amerika, yang dimulai di Brasil pada awal 2015. 

POS KUPANG.COM, KEFAMENANU -- Belum sampai sebulan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu sudah menangani delapan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Satu pasien berusia 18 tahun meninggal dunia.

"Pasien itu umurnya berkisar antara 4-19 tahun. Dari delapan kasus itu, ada satu orang yang meninggal dunia," ungkap Direktur RSUD Kefamenanu dr. Agustina Tanusaputra, Kamis (24/1/2019).

Agustina menjelaskan, dari delapan kasus yang ditangani, dua kasus berasal dari Kota Kefamenanu, enam kasus lainnya berasal dari luar Kefamenanu.

Dia menyebut upaya pemberantasan yang dilakukan adalah fogging, namun ini kewenangan Dinas Kesehatan TTU. "Kami hanya melakukan fogging di sekitar rumah sakit," ujarnya.

Kepada masyarakat, Agustina menyarankan masyarakat memberantas jentik nyamuk dengan cara tiga yakni menguras, menutup, dan mengubur.

"Jadi harus menguras, menutup dan mengubur kaleng-kaleng bekas atau tempat yang bisa menampung genangan air," jelasnya.(mm)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Alfred Dama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved