Tenaga Kesehatan dan Polisi Serbu Pasar Betun, Ini Tujuannya

Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang mulai merebak sejumlah daerah di NTT mendorong kepala Puskesmas Betun, Kabupaten Malaka

Tenaga Kesehatan dan Polisi Serbu Pasar Betun, Ini Tujuannya
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Pegawai Puskesmas Betun bersama anggota Polsek Malaka Tengah, anggota Koramil Betun dan perangkat Desa Wehali membersihkan lingkungan pasar Betun, Jumat (25/1/2019). 

Tenaga Kesehatan dan Polisi Serbu Pasar Betun. Ini Tujuannya

POS - KUPANG.COM| BETUN---Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang mulai merebak sejumlah daerah di NTT mendorong kepala Puskesmas Betun, Kabupaten Malaka melakukan gerakan antisipasi bersama lintas sektor.

Pegawai Puskesmas Betun bersama anggota Polsek Malaka Tengah, anggota Koramil Betun dan perangkat Desa Wehali menyerbu pasar Betun untuk membersihkan lingkungan pasar terutama pembersihan sarang nyamuk (PSN), Jumat (25/1/2019).

Kepala Puskesmas Betun, Irene K Tey Seran kepada wartawan mengatakan, kegiatan pembersihan sarang nyamuk (PSN) ini untuk mengantisipasi penyebaran penyakit deman berdarah atau DBD, malaria dan diare.

Melalui kegiatan bersih lingkungan dapat mencegah jentik-jentik nyamuk.

Selain membersihkan lingkungan, Puskesmas Betun juga membagikan abate kepada masyarakat untuk disimpan pada bak penampung air di rumah tangga masing-masing.

Irene mengatakan, penyakit seperti malaria, DBD dan diare itu disebabkan oleh lingkungan yang kurang bersih dan perilaku hidup bersih dan sehat yang tidak terjaga.

Untuk mengantisipasi penyebaran penyakit tersebut perlu diperhatikan mengenai kebersihan lingkungan sekitar dan menjaga prilaku hidup bersih dan sehat.

5 Orang Balon Bupati Manggarai Barat Mendaftar ke Golkar ! Wakil Bupati Maria Geong Salah Satunya

Geger Video Mesum Siswi SMA dan siswa SMK, Jadi Viral di Medsos

Lelaki Ini Menjerit Histeris, saat Buang Air di Toilet Muncul Ular Piton Lalu Mematoknya

Puskemas Betun menggagas kegiatan kebersihan lingkungan bersama dengan melibatkan kepolisian, TNI dan pemerintah desa.

Tempat sasaran kegiatan adalah pasar Betun karena lokasi pasar rentan dengan sarang-sarang nyamuk. Kegiatan kebersihan lingkungan terus dilakukan tidak hanya di pasar tetapi juga di tempat ibadah dan fasilitas publik lainnya.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved