PDAM Tirta Komodo Ruteng Bersihkan Kota ! Ajak Masyrakat Serius dan Kerja Pakai Hati  

Pegawai PDAM Tirta Komodo Ruteng mengambil semangat "Tirta Dharma" melakukan pembersihan saluran drainase yang tersumbat material sampah padat di

PDAM Tirta Komodo Ruteng Bersihkan Kota  ! Ajak  Masyrakat Serius dan Kerja Pakai Hati  
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
PDAM-Karyawan PDAM Manggarai aksi kebersihan di Jalan Pelita, Ruteng, Jumat (25/1/2019) pagi.   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG- PDAM Tirta Komodo Ruteng  sebagai perusahaan daerah milik Kabupaten Manggari memastikan untuk secara berkelanjutan mengambil bagian dalam kebijakan Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus, S.H, M.H untuk menjadikan kota Ruteng sebagai kota yang bersih.

 Tekad menjadi Kota Ruteng bersih ditunjukkan staf PDAM Tirta Komodo Ruteng , Jumat (25/1/2019) pagi manajemen PDAM Manggarai yang terdiri dari Bagian Tehnik, Bagian Pelayanan Pelanggan dan Bagian Administrasi Keuangan melakukan kerja bakti di Jalan Pelita, Ruteng. 

 Jalur kerja bakti staf PDAM Tirta Komodo Ruteng itu di antaranya drainase di depan Pusat Pastoral Keuskupan Ruteng, drainase depan SMA Katolik St. Fransiskus Xaverius Ruteng sampai Jembatan Katedral dan Drainase Gereja Katedral sampai SLB Karya Murni Ruteng. 

Ini  Agenda  Menkeu RI  Datang  ke  Kota Maumere

Pegawai PDAM Tirta Komodo Ruteng yang mengambil semangat "Tirta Dharma" melakukan pembersihan saluran drainase yang tersumbat material sampah padat di antaranya plastik, potongan besi, pecahan kaca/botol, batu, kain bekas, dsb., yang menyumbat saluran air di area itu. 

 Pantauan POS-KUPANG.COM di lokasi kerja bakti, Jumat (25/1/2019) pagi, material sampah yang dibersihkan para pegawai PDAM Tirta Komodo Ruteng diangkut dua sampai tiga kali ke depot sampah yang ditata Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Manggarai. 

 Selain membersihkan drainase, rumpu-rumput liar pada badan jalan sepanjang Jalan Pelita juga dibersihkan pegawai PDam Tirta Komodo Ruteng. 

Dua mobil tangki air minum bersih juga dimanfaatkan untuk menguras air yang tersumbat pada saluran drainses jalan Pelita, Ruteng. 

"Ini komitmen PDAM Tirta Komodo untuk mengambil bagian secara penuh dan berkelanjutan dalam tekat Pemerintah Kabupaten Manggarai untuk kebersihan Kota Ruteng, " ujar Direktur PDAM Tirta Komodo Manggarai, Man Klemens, S.H kepada POS-KUPANG.COM usai kerja bakti, Jumat (25/1/2019) pagi.

Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do Lantik Tiga Kades di Kecamatan Mauponggo

Klemens menambahkan, PDAM Tirta Komodo akan terus mengerahkan peralatan dan tenaga untuk mengambil bagian dalam tekat Pemkab Manggarai untuk membersihkan Kota Ruteng. 

"Kita bekerja secara serius, berkelanjutan dan dari hati. Dan tekad itu kami mulai dari lingkungan kerja PDAM Tirta Komodo Kabupaten Manggarai. Dengan harapan, masyarakat dan pemangku kepentingan di sekitar lingkungan PDAM Ruteng bisa bekerja bersama-sama pemerintah daerah, " jelasnya.  

Saluran drainase jalan Pelita tersumbat saat musim hujan. Ini menyebabkan penumpukan sampah pada deker pertigaan Katedral Ruteng dan saluran air (got) jarang dibersihkan. (*)

 
 

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved