Kisah Wanita Asal Nangaroro Bajawa Terperangkap dalam Kasus Perdagangan Orang, Terungkap Disini

Dalam pertemuan tersebut korban ditawari pekerjaan dan dijanjikan bekerja di Jakarta dan korban juga saat itu ikut tergiur

Kisah Wanita Asal Nangaroro Bajawa Terperangkap dalam Kasus Perdagangan Orang, Terungkap Disini
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Plt Kasi Pidum pada Kejaksaan Negeri Bajawa, Dicky Martin Saputra

Kisah Wanita Asal Nangaroro Bajawa Terperangkap dalam Kasus Perdagangan Orang, Terungkap Disini

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Plt Kasi Pidum pada Kejaksaan Negeri Bajawa, Dicky Martin Saputra mengatakan kasus Perdagangan Orang yang menimpa Maria Yovensia Rince Ngole,Warga Desa Ulupulu, Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo sudah dua kali disidangkan.

Jaksa Dicky mengatakan kasus ini dibongkar oleh Tim Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Polda NTT dan karena korban dan saksi- saksi berada di Wilayah hukum Kejaksaan Negeri Ngada maka disidangkan di Bajawa.

Kronologi kejadian kasus Perdagangan Orang ini menurut Jaksa Divky yaitu dari penyelidikan Satgas TPPO Polda NTT korban pada Mei 2018 bertemu dengan tersangka pertama yaitu Markus Kewo di Terminal Bus Ndao, Kabupaten Ende.

"Dalam pertemuan tersebut korban ditawari pekerjaan dan dijanjikan bekerja di Jakarta dan korban juga saat itu ikut tergiur," ujarnya kepada POS KUPANG.COM, Jumat (25/1/2019).

Tersangka 1, akhirnya berhasil membawa korban ke Kupang dan perjalanan dengan menggunakan Kapal Penyeberangan Feri Aimere oleh Tersangka mengatakan tidak perlu mengurus dokumen di dinas terkait bahkan untuk meminta ijin orang tua korban juga dilarang.

Korban dan tersangka I tiba di Kupang pada Tanggal 20 Mey 2018 dan langsung menuju Kantor PT. Dharmakerta Raharja sebuah perusahaan Pengiriman Tenaga Kerja Indonesia.

Bawaslu Malaka Terus Mengingatkan ASN dan Kepala Desa Agar Netral Dalam Pemilu

Jamaluddin Ambo Dai Alumni Faperta Undana Ini Keliling Daerah Beri Motivator

Ia menjelaskan, direktur perusahaan tersebut adalah Benyamin Kodrat Yusuf Banoet dan kedatangan tersangka 1 dan korban dijemput oleh Benyamin Kodrat Yusuf Banoet yang juga menjadi tersangka 2.

Tiba di Kupang dan langsung menuju Kantor PT.Dharmakerta Raharja yang juga merupakan rumah tersangka 2 karena ada keluarga dari tersangka 2 meninggal di Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan maka semuanya berangkat menuju Soe termasuk korban.

Pulang dari Soe mengikuti pemakaman keluarga tersangka 2 perlakuan kasar dan kejam mulai dialami oleh korban dari kedua tersangka.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved