Dubes RI untuk Ekuador Kunjung Kampung Wisata di Liang Ndara, Manggarai Barat

Duta Besar (Dubes) RI untuk Ecuador, Diennaryati Tjokrosuprihatono, berkunjung ke Kampung Cecer, Desa Liang Ndara, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten

Dubes RI untuk Ekuador Kunjung Kampung Wisata di Liang Ndara, Manggarai Barat
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS.
Dubes bersama rombongan saat tiba di Cecer, Jumat (25/1/2019). 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM | LABUAN BAJO-- Duta Besar (Dubes) RI untuk Ecuador, Diennaryati Tjokrosuprihatono, berkunjung ke Kampung Cecer, Desa Liang Ndara, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Dubes bersama rombongan mengunjungi kampung wisata itu, Jumat (25/1/2019) setelah tiba di Labuan Bajo , Manggarai Barat

Saat tiba di Cecer, Dubes yang didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT Marius Jelamu, disuguhi berbagai atraksi budaya Manggarai dari Sanggar Seni Budaya Riang Tana Tiwa. Manggarai Barat

NTT Tuan Rumah Perdana Operasi Jelajah Medan TNI AU Tahun 2019

Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II ! Bendungan Manikin Ikut Menopang Air Baku Kota Kupang

Antara lain Tarian Rangkuk Alu, Caci dan Sanda.
Diennaryati memberikan apresiasi atas pertunjukan budaya Manggarai saat itu. Dia meminta agar budaya yang ada harus dilestarikan bersama.

"Sangat luar biasa, ini mesti dipertahankan. Wisatawan pasti senang dengan pertunjukan budaya. Saya minta masyarakat Manggarai Barat harus melestarikannya," kata Diennaryati.

Sementara itu Marius Jelamu, menyampaikan bahwa Dubes saat itu datang untuk melihat langsung potensi wisata, terutama wisata budaya untuk dipromosikan ke luar negeri.

Ini yang Diperkenalkan Gubernur NTT Kepada Fahri Hamzah ! Sapa Assalamualaikum di Gereja

"Dubes akan mempromosikan budaya kita ke luar negeri. Dengan begitu wisatawan akan tertarik untuk mengunjungi Manggarai Barat,” kata Marius.

Saat Dubes bersama rombongan tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo pagi Jumat itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Mabar Agustinus Rinus, menerima langsung kedatangan mereka disertai sapaan secara adat oleh tokoh masyarakat.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved