Caleg PKB Ancam DKPP kan Bawaslu Kabupaten TTS

Egi ini siap memproses masalah ini secara hukum dan melaporkannya ke Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu

Penulis: Dion Kota | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Ketua Komisi IV DPRD TTS, Relygius Usfunan 

Caleg PKB Ancam DKPP kan Bawaslu Kabupaten TTS

POS-KUPANG.COM|SOE – Pasca dilakukannya penertiban alat peraga kampanye ( APK) oleh Bawaslu Kabupaten TTS dan Satpol PP pada Kamis kemarin, calon legislatif ( Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Relygius Usfunan langsung merespon dengan memberikan ancaman kepada Bawaslu dan Satpol PP.

Di temui di gedung DPRD TTS, Jumat ( 25/1/2019) pagi, Egi mengaku geram lantaran APK nya yang dipasang di Desa Tubuhue, di depan kediaman Bapak Suat ikut diterbit.

Ia mengaku, pemasangan APK tersebut sudah mendapat ijin dari pemilik lahan dan tak berada di bahu jalan.

Dirinya memberikan waktu 2 kali 24 jam kepada Bawaslu Kabupaten TTS untuk memasang kembali APKnya.

Jika hingga batas waktu yang diberikan APKnya tidak dipasang kembali, pria yang akrab disapa Egi ini siap memproses masalah ini secara hukum dan melaporkannya ke Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu ( DKPP) .

Presiden Jokowi Bagikan 3 Kunci Sukses Jalankan Usaha kepada Ibu-ibu di Kota Bekasi, Apa Saja?

Kasus DBD Terjadi di Lima Kelurahan di Kota Kupang

Naas, Tukang di Kupang Nyaris Tewas Tersengat Listrik Saat Panjat Papan Baliho

"Baca aturannya baik-baik baru tertibkan. Jangan main potong-potong APK orang saja. Sebentar kita akan bersurat secara partai ke Bawaslu. Saya akan bawa masalah ini ke DKPP jika dalam waktu 2 kali 24 jam APK saya tidak kembali terpasang di tempat itu," Ancam Egi dengan nada tinggi.

Caleg partai Demokrat, Martinus Bani juga mengeluhkan penertiban APK yang dilakukan Bawaslu Kabupaten TTS. Jumat ( 25 / 1 / 2019) siang, dirinya bahkan mendatangi sekertariat Bawaslu Kabupaten TTS untuk mempertanyakan penertiban APK nya yang terpasang sesuai zona namun tetap ditertibkan.

"Saya mau tanya dua APK saya yang berada di tuguh KB dan Oekamusa kenapa ditertibkan apa salahnya. saya mau minta penjelasan Bawaslu, " ujarnya.‎

Diberitakan pos kupang sebelumnya, ‎Kamis (24/1/2019) sekitar pukul 10.00 Wita, Bawaslu Kabupaten TTS bersama anggota Satpol PP Kabupaten TTS melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) yang dipasang tidak sesuai zona dan disein yang ditentukan.

APK yang ditertibkan lalu dimuat dengan mobil Satpol PP Kabupaten TTS untuk dibawa ke gudang kantor sekertariat Bawaslu Kabupaten TTS untuk disimpan sementara.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Dion Kota)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved