Berita Kabupaten Sikka Terkini

Dua Titik Longsor di Aesola dan Kukubodu Intai Nyawa di Ruas Maumere-Ende

Dua titik longsor di Aesola dan Kukubodu, Desa Bhera, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka, mengancam nyawa setiap pelintas jalan nasional.

Dua Titik Longsor di Aesola dan Kukubodu Intai Nyawa di Ruas Maumere-Ende
POS-KUPANG.COM/FOTO FERY AWALES
Salah satu titik longsor pada ruas jalan nasional Maumere-Ende di Desa Bhera, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka, Kamis (24/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Dua titik longsor di Aesola dan Kukubodu, Desa Bhera, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka, mengancam nyawa setiap pelintas jalan nasional lintas selatan Flores dari arah Maumere ke Paga dan seterusnya ke Ende.

"Longsor ini terjadi sejak satu minggu yang lalu ketika hujan makin lebat," ujar Sekretaris Kecamatan Mego, Fery Awales, dihubungi POS-KUPANG.COM, Kamis (24/1/2019).

Camat Mego, Petrus Digabari Fernandez, S.H, membenarkan longsor dua lokasi ini menjadi langganan setiap musim hujan di awal tahun.

Semua Rumah Tangga di Dobo Nuapuu Punya Jamban

"Kejadianya kurang lebih satu minggu lalu sejak hujan lebat. Daerah ini menjadi langganan longsor setiap tahun," ujar Bari.

Bari menyebut keseluruhan ada enam lokasi rawan longsor, namun yang rawan hanya dua lokasi. Ia minta pelintas jalan selalu mewaspadainya ketika lewat di wilayah longsor.

Kepala BPBD Sumba Barat Daya Imbau Warga Pesisir Pantai Waspada Terhadap Gempa Bumi

Dua titik longsor menutup badan jalan, Bari meminta warga di wilayah itu membersihkan longsoran agar kendaraan dan pengguna jalan bisa melewati jalur itu. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Rgy Moa)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved